Sukses

Libur HUT ke-17 RI, Pengunjung Ragunan Sepi

Ketut berasumsi, jumlah pengunjung yang tidak terlalu signifikan itu disebabkan kegiatan peringatan kemerdekaan masyarakat yang dilakukan di lingkungan rumah.

Liputan6.com, Jakarta - Sebanyak 24.151 orang mengunjungi Taman Margasatwa Ragunan (TMR) di kawasan Jakarta Selatan sepanjang HUT ke-74 RI, Sabtu (17/8/2019).

Pengunjung datang dengan beragam moda transportasi. Tercatat ada 2.952 motor, 1.883 mobil, 66 bus dan 79 sepeda yang masuk ke kawasan kebun binatang di bawah pengelolaan Dinas Kehutanan DKI Jakarta tersebut.

Jumlah pengunjung tersebut, menurut Kepala Satuan Pelaksana Promosi dan Pengembangan Masyarakat TMR, Ketut Widarsana, termasuk kurang mengingat hari ini merupakan tanggal merah sekaligus akhir pekan.

"Hari ini meskipun tanggal merah, tetapi jumlah kunjungannya tidak terlalu banyak," kata Ketut seperti dikutip dari Antara, Sabtu (17/8/2019). .

Dia menambahkan bahwa pada hari biasa, Selasa hingga Jumat, jumlah pengunjung di bawah lima ribu orang. Pada Sabtu dalam kisaran 15 ribu orang, sementara Minggu naik mencapai 40 sampai 50 ribu orang.

Ketut berasumsi, jumlah pengunjung yang tidak terlalu signifikan itu disebabkan kegiatan peringatan kemerdekaan masyarakat yang dilakukan di lingkungan rumah.

"Mungkin orang-orang merayakan kemerdekaan di kampung-kampungnya untuk mengikuti lomba 17an sehingga mempengaruhi tingkat kunjungan ke TMR," ujar Ketut.

Saksikan video pilihan di bawah ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Lomba Tujuhbelasan

Berdasarkan pantauan Antara, ada juga beberapa rombongan masyarakat yang melakukan kegiatan lomba 17an di area piknik TMR.

Pada hari peringatan HUT ke-74 RI ini, jam operasional Kebun Binatang Ragunan sama seperti biasa, mulai pukul 07.30 hingga 16.00 WIB.

Harga tiket masuk juga tetap sama, yaitu sebesar Rp 4.000 untuk dewasa dan Rp 3.000 untuk anak-anak.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.