Sukses

GKR Hemas: Kita Harus Buat DPD RI Lebih Berdayaguna

Menurut GKR Hemas, DPD RI memang harus mampu membawa pemerintah pusat turun langsung ke daerah bersama para anggota.

Liputan6.com, Jakarta - Habib Zakaria Bahasyim mendukung GKR Hemas agar menjadikan Dewan Perwakilan Daerah (DPD) RI lebih baik yang mendorong Pemerintah untuk meningkatkan perhatiannya terhadap daerah.

Habib Zakaria merupakan tokoh agama terpandang di Kalimantan Selatan yang terpilih menjadi anggota DPD RI 2019-2024. Sedangkan GKR Hemas terpilih menjadi anggota DPD RI 2019-2024 dengan suara tertinggi di DIY.

“Masih banyak persoalan daerah yang belum tersentuh pembangunan. Infrastruktur, kesehatan, dan pendidikan, sehingga ada orang di desa-desa yang bilang mereka belum merasakan kemerdekaan,” kata Habib dalam pertemuan dengan GKR Hemas di Keraton Yogyakarta, dalam keterangannya Sabtu (17/8/2019).

Habib menceritakan, ada desa di Kalimantan Selatan yang listrik saja belum masuk, dokter tidak ada, pendidikan sangat minim dan jauh.

“Tantangan Dewan Perwakilan Daerah (DPD) RI ke depan makin berat. Diperlukan orang yang berpengalaman memimpin lembaga ini. Ibu harus mendorong Pemerintah lebih memperhatikan daerah,” kata Habib.

GKR Hemas yang telah dua kali menjabat wakil ketua dan kini maju menjadi ketua DPD RI, menyatakan setuju seratus persen dan berterima kasih pada Habib.

“Kita harus bersama-sama membuat lembaga ini lebih berdayaguna dan betul-betul bermanfaat bagi masyarakat,” kata GKR Hemas.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Dorong Pemerintah Turun ke Daerah

Menurut GKR Hemas, DPD RI memang harus mampu membawa pemerintah pusat turun langsung ke daerah bersama para anggota.

“Agar menyaksikan langsung dan membangun sesuai kepentingan masyarakat setempat, bukan berdasarkan pandangan dari Jakarta. Agar seluruh desa merasakan kemerdekaan secara fisik,” kata Hemas.

Habib Zakaria Bahasyim membacakan doa untuk GKR Hemas agar selalu kuat, konsisten, dan tegas memimpin DPD RI kelak. “Insya-Allah dikabulkan. Amin,” ucap Habib.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.