Tingkah Lucu Jan Ethes saat Bertemu AHY dan Anissa Pohan

Oleh Lizsa Egeham pada 17 Agu 2019, 14:03 WIB
Jan Ethes (Foto: Instagram/@janethesss)

Liputan6.com, Jakarta - Tingkah lucu cucu pertama Presiden Joko Widodo atau Jokowi, Jan Ethes Srinarendra selalu menyita perhatian masyarakat. Tak terkecuali, saat HUT ke-74 RI di Istana Merdeka Jakarta, Sabtu (17/8/2019).

Jan Ethes yang mengenakan baju adat diajak Jokowi untuk mengikuti Upacara Peringatan Detik-Detik Proklamasi Kemerdekaan RI. Saat keduanya keluar dari Istana Merdaka, Komandan Kogasma Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) dan istrinya Annisa Pohan tiba di lokasi.

Mengetahui Jokowi tengah berdiri di sayap kanan Istana Merdeka, AHY dan Annisa pun langsung menghampiri mantan Gubernur DKI Jakarta itu. Di sana, ada pula putra sulung Jokowi, Gibran Rakabuming Raka, dan Jan Ethes.

AHY dan Annisa langsung menyalami Jokowi dan Gibran. Selepas itu, Annisa mencoba menyapa Jan Ethes.

Bertemu Annisa Pohan yang merupakan seorang artis, Jan Ethes tampak malu-malu. Pada sisi lain, putra pertama Gibran itu antusias dengan kehadiran Annisa.

Jan Ethes yang lebih dahulu menjulurkan tangan ke arah Annisa. Sontak, Annisa pun langsung menyambut tangan Jan Ethes.

Menantu Presiden ke-6 RI Susilo Bambang Yudhoyono itu senang dapat bertemu dengan Jan Ethes. Dia pun mengelus-elus pipi cucu pertama Jokowi.

"Ini Jan Ethes Papih," kata Annisa memberitahukan AHY.

"(Jan Ethes) Sudah besar ya," lanjut Annisa.

 

2 of 3

Jokowi dan AHY Berbincang

Kenakan Baju Adat Bali, Jokowi Ajak Jan Ethes di HUT ke-74 RI
Presiden Joko Widodo bersama putranya Gibran Rakabuming Raka dan cucunya Jan Ethes foto bersama dengan Agus Harimurti Yudhoyono dan istri Annisa Pohan jelang upacara HUT ke-74 RI di Istana Negara, Sabtu (17/8/2019). (Liputan6.com/Lizsa)

AHY dan Jokowi sempat berbincang sejenak. Tak terdengar apa yang dibicarakan Jokowi dan AHY. Selanjutnya, AHY dan Annisa menuju tempat duduk mereka yang telah disediakan.

Peringatan HUT ke-74 RI dihadiri oleh sejumlah pejabat negara dan tamu undangan yang terdiri dari berbagai elemen masyarakat. Mereka kompak mengenakan baju adat dari berbagai daerah di Indonesia.

Jokowi sendiri memakai baju adat Klungkung, Bali. Sementara Ibu Negara Iriana, menggunakan baju adat Simalungun, Sumatera Utara.

Adapun pejabat negara yang tampak hadir antara lain, Presiden ke-5 RI Megawati Soekarnoputri, Wapres ke-6 RI Try Soetrisno. Adapula Wapres terpilih Ma'ruf Amin yang datang memakai baju adat Aceh.

Menteri kabinet kerja yang terlihat hadir yaitu, Kapolri Jenderal Tito Karnavian, Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto, Menko PMK Puan Maharani, Menteri Sekretaris Negara Pratikno, Menteri Pertahanan Ryamizard Ryacufu, Menteri Keuangan Sri Mulyani, hingga Sekretaris Kabinet Pramono Anung.

3 of 3

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

Lanjutkan Membaca ↓

Live Streaming

Powered by