Pesan Jokowi di HUT ke-74 RI

Oleh Liputan6.com pada 17 Agu 2019, 11:54 WIB
Diperbarui 17 Agu 2019, 11:54 WIB
Kenakan Baju Adat Bali, Jokowi Ajak Jan Ethes di HUT ke-74 RI
Perbesar
Presiden Joko Widodo bersama putranya Gibran Rakabuming Raka dan cucunya Jan Ethes jelang upacara HUT ke-74 RI di Istana Negara, Sabtu (17/8/2019). Jokowi bersama Gibran dan Jan Ethes mengenakan pakaian adat Bali. (Liputan6.com/Lizsa)

Liputan6.com, Jakarta - Presiden Joko Widodo atau Jokowi berharap di Hari Kemerdekaan ke-74, persatuan Indonesia semakin erat. Keutuhan NKRI, kata dia, harus tetap dijaga dan jangan dikorban untuk apapun dan siapapun.

"Keutuhan Negara Kesatuan Republik Indonesia adalah segala-galannya jangan sampai dikorbankan yang namanya keutuhan NKRI karena pilihan bupati, pilihan gubernur, pilihan presiden, keutuhan NKRI harus ditempatkan di tempat yang paling penting," kata Jokowi sebelum melakukan upacara kemerdekaan di Istana Kepresidenan, Jakarta, Sabtu (17/8/2019).

Dia menjelaskan, tema peringatan kemerdekaan ke-74 ini adalah Sumber Daya Manusia Unggul Indonesia Maju. Ini merupakan bagian dari visinya untuk Indonesia.

"Pembangunan sumber daya manusia di mana dimulai dari bayi di dalam kandungan yang harus bagus nutrisinya bagus gizinya, begitu lahir dan juga memperhatikan berkaitan dengan gizi dan nutrisi tapi yang paling penting sejak awal harus dibangun dibentuk namanya karakter," ungkap Jokowi.

 

Scroll down untuk melanjutkan membaca

Pakai Baju Adat

Jokowi, AHY dan Jan Ethes Berfoto Bersama Sebelum Upacara HUT ke-74 RI
Perbesar
Jokowi, AHY dan Jan Ethes Berfoto Bersama Sebelum Upacara HUT ke-74 RI (Liputan6/Lizsa Egeham)

Jokowi, pada Hari Kemerdekaan kali ini mengenakan busana adat Klungkung, Bali bersama anaknya Gibran Rakabumi dan cucunya Jan Ethes.

Ini bukan pertama kalinya Jan Ethes ikut upacara kemerdekaan. Tahun lalu putra pertama Gibran dan Selvi Ananda itu sudah berpartisipasi. Ia bahkan langsung menjadi pusat perhatian.

 

Reporter: Intan Umbari Prihatin

Sumber: Merdeka

Scroll down untuk melanjutkan membaca

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

Lanjutkan Membaca ↓