Sukses

Pesan Jokowi di HUT ke-74 RI

Jokowi, pada Hari Kemerdekaan kali ini mengenakan busana adat Klungkung, Bali bersama anaknya Gibran Rakabumi dan cucunya Jan Ethes.

Liputan6.com, Jakarta - Presiden Joko Widodo atau Jokowi berharap di Hari Kemerdekaan ke-74, persatuan Indonesia semakin erat. Keutuhan NKRI, kata dia, harus tetap dijaga dan jangan dikorban untuk apapun dan siapapun.

"Keutuhan Negara Kesatuan Republik Indonesia adalah segala-galannya jangan sampai dikorbankan yang namanya keutuhan NKRI karena pilihan bupati, pilihan gubernur, pilihan presiden, keutuhan NKRI harus ditempatkan di tempat yang paling penting," kata Jokowi sebelum melakukan upacara kemerdekaan di Istana Kepresidenan, Jakarta, Sabtu (17/8/2019).

Dia menjelaskan, tema peringatan kemerdekaan ke-74 ini adalah Sumber Daya Manusia Unggul Indonesia Maju. Ini merupakan bagian dari visinya untuk Indonesia.

"Pembangunan sumber daya manusia di mana dimulai dari bayi di dalam kandungan yang harus bagus nutrisinya bagus gizinya, begitu lahir dan juga memperhatikan berkaitan dengan gizi dan nutrisi tapi yang paling penting sejak awal harus dibangun dibentuk namanya karakter," ungkap Jokowi.

 

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Pakai Baju Adat

Jokowi, pada Hari Kemerdekaan kali ini mengenakan busana adat Klungkung, Bali bersama anaknya Gibran Rakabumi dan cucunya Jan Ethes.

Ini bukan pertama kalinya Jan Ethes ikut upacara kemerdekaan. Tahun lalu putra pertama Gibran dan Selvi Ananda itu sudah berpartisipasi. Ia bahkan langsung menjadi pusat perhatian.

 

Reporter: Intan Umbari Prihatin

Sumber: Merdeka

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.