Sukses

Pakai Baju Adat Betawi, Ma'ruf Amin Hadiri Upacara HUT ke-74 RI di Istana

Tak seperti biasanya mengenakan sarung, Ma'ruf kali ini memakai celana bewarna hitam.

Liputan6.com, Jakarta - Wakil Presiden terpilih Ma'ruf Amin menghadiri Upacara Peringatan Detik-detik Proklamasi Kemerdekaan RI ke-74 di Istana Merdeka, Jakarta, Sabtu (17/8/2019) pagi. Ma'ruf datang bersama sang istri Wury Estu Handayani.

Berdasarkan pantauan, Ma'ruf tiba di Istana Merdeka pada pukul 09.05 WIB. Ma'ruf memakai baju adat dari Betawi. Tak seperti biasanya mengenakan sarung, Ma'ruf kali ini memakai celana bewarna hitam.

Ma'ruf tak mengucapkan sepatah kata pun kepada awak media. Mantan Ketua MUI itu hanya melambaikan tangan kepada rombongan wartawan.

Selain Ma'ruf, sejumlah pejabat negara juga telah hadir di Istana Merdeka. Mereka antara lain, Kapolri Jenderal Tito Karnavian, Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto, Menko PMK Puan Maharani, Menteti Sekretaris Negara Pratikno, hingga Sekretaris Kabinet Pramono Anung.

Para pejabat negara dan tamu undangan yang menghadiri upacara HUT ke-74 RI mengenakan pakaian adat dari berbagai daerah di Indonesia.

 

Saksikan video pilihan di bawah ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Upacara Dipimpin Jokowi

Peringatan Detik-Detik Proklamasi Kemerdekaan Republik Indonesia tersebut dimulai dengan kirab Bendera Pusaka. Kemudian, teks asli naskah Proklamasi yang dimulai dari Monumen Nasional hingga Istana Merdeka.

Upacara pengibaran bendera Sang Saka Merah Putih akan digelar di halaman Istana Merdeka pada pukul 10.00 WIB. Presiden Joko Widodo atau Jokowi akan bertindak sebagai Inspektur Upacara.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.