Sabtu Pagi, Jalanan di Jakarta Lengang

Oleh Liputan6.com pada 17 Agu 2019, 09:12 WIB
Lebaran Hari Pertama, Jakarta Sepi dan Lengang

Liputan6.com, Jakarta - Arus lalu lintas di wilayah DKI Jakarta pada Sabtu (17/8/2019) pagi yang bertepatan dengan HUT ke-74 Republik Indonesia, terpantau masih lengang. Aktivitas warga hanya terlihat di sekitar Jalan Veteran di mana sejumlah orang tampak lalu lalang memakai busana batik dan seragam di kawasan tersebut.

Pantauan Liputan6.com di kawasan Kuningan, Jakarta Selatan, misalnya, hanya terlihat kesibukan di sejumlah kantor pemerintahan yang menggelar upacara bendera. Sementara di Jalan Rasuna Said, terpantau lengang.

Demikian pula arus lalu lintas di sekitar Jalan Sudirman-Thamrin terlihat sedikit lengang dikarenakan ada sejumlah pengalihan dan pengaturan lalu lintas di sekitar Jalan Medan Merdeka Barat dan Utara untuk mengantisipasi berlangsungnya Upacara 17 Agustus 2019 di Istana Merdeka.

Dilansir Antara, sejumlah orang di sekitar Gelora Bung Karno tampak melakukan aktivitas seperti biasa dengan beberapa orang lainnya tampak juga bersepeda di sekitar kompleks olahraga itu.

Para petugas halte TransJakarta juga terlihat mengenakan pakaian veteran dan selempang bewarna merah dan putih guna memeriahkan Hari Kemerdekaan ke-74 Indonesia.

2 of 3

Pengaturan Jalan

Beberapa warga yang ingin turut serta merayakan HUT ke-74 RI juga tampak mengenakan kaus merah atau putih di sekitar halte Transjakarta Bundaran HI.

Sementara, polisi tampak melakukan sejumlah pengaturan lalu lintas di sekitar Jalan Medan Merdeka Utara dan Barat.

3 of 3

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

Lanjutkan Membaca ↓