Sukses

Top 3 News: 2 Pemeran Video Syur 3 in 1 Vina Garut Ditetapkan Tersangka

Top 3 News, video syur 3 in 1 Vina Garut mencuat dan beredar luas lewat aplikasi pesan WhatsApp. Selain dua tersangka, satu pelaku juga telah menyerahkan diri.

Liputan6.com, Jakarta - Top 3 news, kasus video syur 3 in 1 Vina Garut yang menghebohkan masyarakat memasuki babak baru. Usai wanita berinisial V (19) dan pria berinisial A (30) ditetapkan sebagai tersangka, satu orang lagi menyerahkan diri. Penetapan tersangka dijatuhkan setelah polisi melakukan gelar perkata. 

Sebelumnya, video syur 3 in 1 Vina Garut mencuat dan beredar luas lewat aplikasi pesan WhatsApp. Adegan ranjang yang dilakukan sejumlah pria dan V diduga dilakukan di sebuah hotel kawasan Cipanas. 

Bahkan sejak dibicarakan di media sosial, video yang mempertontonkan adegan threesome tersebut telah ramai diperjualbelikan. Kini total sudah ada tiga dari empat pelaku video syur 2 in Vina Garut yang diamankan dan dalam proses hukum Mapolres Garut, Jawa Barat.

Sementara itu, lewat pidato kenegaraan, Jumat, 16 Agustus 2019 di Gedung MPR, Senayan, Jakarta, Presiden Joko Widodo atau Jokowi telah mengumumkan Ibu Kota Baru Indonesia. Pulau Kalimantan menjadi pilihan Jokowi dan rencananya akan dimulai pada 2012 mendatang.

Lantas, dimanakah lokasi tepatnya Ibu Kota baru nanti? 

Mei 2019, Jokowi sempat meninjau sebuah lokasi di Kalimantan Timur. Lokasi itu adalah Taman Hutan Rakyat (Tahura) Bukit Soeharto di Kutai Kartanegara (Kukar). Namun, saat itu mantan Gubernur DKI Jakarta ini belum bisa menentukan pilihan.

Kabar lainnya yang tak kalah menarik, soal bursa menteri di kabinet Jokowi-Ma'ruf Amin mendatang. Sejumlah nama calon menteri muda kini hangat dibicarakan. Sosoknya pun sudah tak asing lagi bagi warga Ibu Kota. 

Dalam sebuah kesempatan, Jokowi pernah menyatakan, para menteri di kabinet barunya akan terdiri 45 persen parpol dan 55 persen profesional. Bicara usia, lanjut Jokowi, ada yang di bawah 35 tahun. 

Siapa sajakah mereka?

Berikut berita terpopuler di kanal News Liputan6.com, sepanjang Jumat, 16 Agustus 2019:

Saksikan video pilihan di bawah ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

1. Video Vina Garut, Pemeran Menyerahkan Diri hingga Upah Rp 500 Ribu

Video syur 3 in 1 atau gangbang Vina Garut kini sedang marak diperbincangkan. Dalam video tersebut memperlihatkan seorang wanita yang sedang melakukan adegan ranjang dengan beberapa orang lelaki.

Video syur Vina Garut ini viral lantaran tersebar di aplikasi pesan WhatsApp. Dalam video berdurasi satu menit tujuh detik itu diduga dilakukan di wilayah Kabupaten Garut, Jawa Barat.

Aparat kepolisian pun bergerak cepat. Beberapa orang berhasil diamankan. Bahkan, perempuan berinisial VA (19) dan pria berinisial A (30) sudah ditetapkan sebagai tersangka.

 

Selengkapnya...

3 dari 4 halaman

2. Jokowi Umumkan Ibu Kota Baru di Pidato Kenegaraan Hari Ini, Bisa Tebak?

Dalam pidato kenegaraan yang dibacakan di Kompleks Gedung MPR/DPR/DPD RI, Jumat, 16 Agustus kemarin, Presiden Joko Widodo atau Jokowi meminta izin untuk memindahkan Ibu Kota negara ke Pulau Kalimantan.

Pemindahan tersebut rencananya dimulai pada 2021 mendatang. Jokowi menegaskan, tidak mengambil keputusan soal Ibu Kota baru ini dengan buru-buru.

Pemerintah pun telah melakukan kajian-kajian. Mulai dari sektor ekonomi, demografis hingga masalah sosial politik.

"Nanti kalau sudah rampung, sudah tuntas, dan detailnya sudah dipaparkan (seperti) kajian kebencanaan seperti apa, mengenai air, mengenai keekonomian, mengenai demografinya, masalah sosial politik, pertahanan keamanan. Semuanya memang harus komplet," kata Jokowi beberapa waktu lalu.

 

Selengkapnya...

4 dari 4 halaman

3. HEADLINE: Prediksi Menteri Muda di Kabinet Jokowi, Siapa Masuk Bursa?

Siapa saja sosok menteri pendamping Jokowi lima tahun mendatang, masih misterius hingga saat ini. Sejumlah nama mencuat, baik dari kalangan parpol maupun nonparpol. Namun, itu masih sebatas rumor dan tidak terjamin kevalidannya.

Mantan Gubernur DKI Jakarta itu menyatakan, menteri kabinet baru akan terdiri 45 persen parpol dan 55 persen profesional. Tak hanya itu, dia juga menyebut sejumlah anak muda akan masuk line up menterinya.

Yang jelas di bawah 30 tahun ada, di bawah 35 tahun juga ada," ucap dia. 

Terkait Prananda, Sekjen Nasdem Johnny G Plate menyatakan sudah ada warning dari Ketua Umum Nasdem Surya Paloh agar dia fokus di DPR dulu dan tidak jadi menteri.

 

 

Selengkapnya...

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.