Sukses

Malam Renungan Suci di TMP, Listrik Apartemen Kalibata City Dipadamkan 30 Menit

Listrik dipadamkan sejak pukul 23.45 WIB, Jumat (16/8/2019). Hunian superblok 17 menara ini pun gelap gulita.

Liputan6.com, Jakarta - Malam renungan suci digelar di Taman Makam Pahlawan (TMP) Kalibata, Jakarta Selatan. Listrik di sekitar kawasan TMP pun dipadamkan, termasuk di Apartemen Kalibata City.

Listrik dipadamkan sejak pukul 23.45 WIB, Jumat (16/8/2019). Hunian superblok 17 menara ini pun gelap gulita. Lokasinya sekitar 200 meter dari TMP Kalibata.

Sebelum pemadaman listrik, pihak pengelola menyampaikan pengumuman melalui pengeras suara yang terpasang di setiap lantai.

"Kepada penghuni Apartemen Kalibata City, sehubungan dengan kegiatan malam renungan suci yang dipimpin Bapak Presiden Republik Indonesia, listrik dipadamkan," demikian pengumuman dari pihak pengelola.

Warga diimbau untuk mematikan peralatan elektronik seperti AC, kipas angin dan kulkas agar tidak rusak akibat pemadaman listrik. Listrik baru kembali menyala setelah acara malam renungan suci berakhir.

Beberapa penghuni memilih meninggalkan unit dan turun. Mereka duduk-duduk di taman. Sebagian lagi duduk di tempat makan yang masih buka. Sambil menyantap makanan.

Sedangkan beberapa penghuni lain memilih tetap berada di unit. Pintu belakang unit dibuka lebar-lebar agar udara masuk.

"Males ke bawah, lift mati, lampu di lorong koridor juga mati semua, cuma satu lampu darurat yang menyala. Lagipula sudah ngantuk," ujar Novi seorang penghuni Kalibata City.

 

Saksikan video pilihan di bawah ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Durasi Pemadaman Lebih Cepat

Pemadaman listrik berlangsung 30 menit. Pukul 00.15 WIB, Sabtu (17/8/2019), listrik kembali menyala.

Apartemen dengan jumlah total 12.500 unit yang menampung lebih dari 30.000 penghuni ini kembali terang benderang.

"Syukurlah mati listriknya cepat cuma sekitar 30 menit. Sama seperti tahun lalu. Kalau tahun-tahun sebelumnya bisa sampai 1-2 jam," kata Ita penghuni lainnya.

Apel malam renungan suci dipimpin langsung Presiden Joko Widodo atau Jokowi. Kegiatan tersebut berbentuk apel penghormatan kepada para pahlawan yang dilakukan di awal Hari Kemerdekaan Indonesia. 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.