Sukses

Jelang Renungan Suci, Kawasan TMP Kalibata Mulai Disterilkan

Rencananya, Presiden Jokowi bersama Wakil Presiden Jusuf Kalla didampingi ibu negara Iriana Jokowi dan ibu Mufidah Kalla akan tiba sekitar pukul 23.45 WIB.

Liputan6.com, Jakarta - Presiden Joko Widodo atau Jokowi rencananya akan hadir dalam acara renungan suci di Taman Makam Pahlawan (TMP) Kalibata, Jakarta Selatan, tengah malam nanti. Kegiatan itu digelar setiap tahunnya sebagai apel di awal Hari Kemerdekaan.

Pantau Liputan6.com pukul 22.00 WIB, kawasan TMP Kalibata mulai disterilkan. Terpantau pasukan pengamanan presiden (Paspampres) melakukan sterilisasi menggunakan anjing pelacak.

Sementara petugas kepolisian terus mengatur lalu lintas di sekitar lokasi. Nantinya, jalan di depan TMP Kalibata akan ditutup saat acara renungan suci berlangsung.

Sementara itu, gladi resik apel malam renungan suci dalam rangka kemerdekaan RI terus berlangsung. Suara pasukan baris-berbaris terdengar dari dalam area TMP Kalibata.

Rencananya, Presiden Jokowi bersama Wakil Presiden Jusuf Kalla didampingi ibu negara Iriana Jokowi dan ibu Mufidah Kalla akan tiba sekitar pukul 23.45 WIB.

Saksikan video pilihan berikut ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Pengalihan Arus Lalu Lintas

Kasubdit Bin Gakkum Ditlantas Polda Metro Jaya AKBP Muhammad Nasir menyampaikan, jalan yang ditutup adalah di pertigaan jambul Jalan Dewi Sartika, jalur bawah Fly Over Kalibata City, dan kawasan lampu lalu lintas Kalibata.

"Cuma undangan saja yang bisa lewat nanti," tutur Nasir saat dihubungi Liputan6.com.

Atas penutupan jalan tersebut, pengalihan jalan pun diberlakukan. Kendaraan dari arah Pancoran akan diarahkan lurus ke Pasar Minggu, begitu juga sebaliknya. Sementara itu, dari pertigaan jambul Jalan Dewi Sartika akan diarahkan belok ke kiri ke Jalan Rawajati Timur 1 menuju Volvo atau Pasar Minggu.

Kondisi tersebut berlaku hingga Sabtu 17 Agustus 2019 pukul 01.00 WIB dini hari. Adapun personel yang dikerahkan ada sebanyak 455 petugas selama kegiatan Renungan Suci berlangsung.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.