Sukses

Pantun Bamsoet Soal Sikut-Sikutan Kursi Menteri di Sidang Tahunan MPR

Saat penutupan Sidang Tahunan MPR 2019, Ketua DPR Bambang Soesatyo sempat menyinggung soal Teuku Umar, Gondangdia dan Kertanegara.

Liputan6.com, Jakarta - Ketua DPR Bambang Soesatyo atau Bamsoet menutup Sidang Paripurna RAPBN 2020. Dalam penutupan sidang tersebut Bamsoet sempat menyinggung soal Teuku Umar, Gondangdia dan Kertanegara.

Seperti diketahui, Teuku Umar adalah lokasi kediaman Ketua Umum PDI Perjuangan Megawati Soekarnoputri. Gondangdia adalah lokasi DPP Partai NasDem. Sedangkan Kertanegara adalah kediaman Ketua Umum Gerindra Prabowo Subianto.

Beberapa waktu lalu setelah pertemuan Prabowo-Mega di Teuku Umar dan Ketua Umum NasDem Surya Paloh bertemu dengan Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan, muncul sebutan poros Teuku Umar dan poros Gondangdia.

"Jalan-jalan ke Teuku Umar. Jangan lupa lewat Gondangdia dan Kertanegara. Walau kadang kita bertengkar, tetap semangat Dirgahayu Indonesia, merdeka," ujar Bamsoet di kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Jumat (16/8/2019).

Saksikan video pilihan berikut ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Sikut-Sikutan Kursi Menteri

Bamsoet juga sempat menyinggung sikap sikut-sikutan untuk kursi menteri. Dia meminta semua pihak terkait kursi menteri diserahkan ke Jokowi sebagai pemenang hak prerogatif.

"Bunga pandan tegak berdiri. Lurus disusun tampaklah rapi. Jangan sikut sikutan berebut kursi menteri. Serahkan saja ke Pak Jokowi," ucapnya.

 

Repoter: Sania Mashabi

Sumber: Merdeka 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.