Sukses

Jaksa Agung: Saya Tidak Pernah Ditegur Presiden Jokowi

Prasetyo menyebut, ia tidak pernah mengecewakan Jokowi selama menjabat sebagai jaksa agung.

Liputan6.com, Jakarta - Jaksa Agung Muhammad Prasetyo mengklaim, kinerjanya sebagai orang nomor 1 di Korps Adhyaksa sudah cukup baik. Buktinya, kata dia, Presiden Jokowi tidak pernah kecewa dengan kinerjanya.

"Saya tidak pernah ditegur, tidak pernah ada kekecewaan presiden," kata Prasetyo di Komplek Parlemen, Jakarta Pusat, Jumat (16/8/2019).

Prasetyo menyebut, pihaknya juga sangat terbuka dengan masyarakat yang mengawasi kinerjanya sebagai jaksa agung.

"Orang semua melihat apa yg saya lakukan. Enggak ada masalah. Bahwa selama saya menjabat jaksa agung semua orang bisa melihat," ungkap Prasetyo.

Sebelumnya, Presiden Jokowi menegaskan, jaksa agung periode 2019-2024 tidak akan berasal dari kalangan partai politik. Diketahui saat ini, Jaksa Agung Prasetyo merupakan kader Partai NasDem.

"Jaksa agung pasti bukan dari parpol," ujar Jokowi saat bertemu dengan para pemimpin redaksi di Istana Kepresidenan, Jakarta, Rabu 13 Agustus 2019.

Soal siapa orang tersebut, Jokowi belum mau mengungkapnya. Dia memberikan clue, bahwa dirinya pasti memperhatikan suku, etnis, dan agama dalam memilih Jaksa Agung.

Saksikan video pilihan berikut ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Jaksa Agung Dievaluasi

Sementara, Kepala Kantor Staf Presiden (KSP) Moeldoko menjelaskan, alasan Jokowi menginginkan Jaksa Agung dari kalangan profesional.

"Ya kan selama ini pasti semuanya dievaluasi oleh Pak Presiden," ujar Moeldoko.

Namun, Moeldoko enggan merinci apa saja evalusi dari Jokowi untuk Prasetyo. Dia menjelaskan, publik juga menilai hasil kinerja seperti apa.

"Kayaknya (wartawan) sudah bisa jawab sendiri," ujar Moeldoko sambil tertawa.

 

Reporter: Intan Umbari Prihatin

Sumber: Merdeka.com

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.