Duduk Bersebelahan, Sandiaga Uno Puji Ma'ruf Amin Hingga Undang Berceramah

Oleh Delvira Hutabarat pada 16 Agu 2019, 12:34 WIB
Gaya Pasangan Capres-Cawapres Saat Adu Gagasan di Debat Pilpres

Liputan6.com, Jakarta - Sidang tahunan Majelis Permusyawaratan Rakyat (MPR) digelar hari ini, (16/8/2019). Rangkaian acara dimulai dari sekitar pukul 08.00 WIB. Mulai dari Presiden Joko Widodo, Wakil Presiden Jusuf Kalla, dan beberapa tokoh politik pun hadir.

Tidak ketinggalan Mantan Gubernur DKI Jakarta Sandiaga Uno juga hadir menggenakan pakain jas hitam dan dasi merah. Sandi pun duduk disamping Wakil Presiden terpilih Ma'ruf Amin. Hampir 4 jam mereka duduk bersebelahan dan berbincang banyak hal. Sandi sempat memuji Ma'ruf Amin yang mengenakan pakaian adat Betawi.

"Ngobrol bicara banyak. Saya bilang ganteng banget pakai baju Betawi persis kaya orang Betawi," kata Sandi saat di Komplek Parlemen, Jakarta Pusat, Jumat (16/8/2019).

Sandiaga Uno kagum dengan Ma'ruf Amin, yang memiliki sosok ulama yang baik. Sambil tersenyum dia juga sempat menyampaikan salam dari keluarganya untuk Ma'ruf.

Dulu kata dia, Ma'ruf Amin rutin memberikan ceramah di majelis taklim keluarganya. Dalam kesempatan yang sama, Sandi juga mengundang Ma'ruf Amin untuk berceramah kembali.

"Beliau selalu dulu berceraham rutin di masjid keluarga kami dan saya mengundang beliau tentunya sesuai dengan jadwal beliau yang tentunya sudah sangat sibuk," ungkap Sandi.

2 of 3

Merasa Terhormat

Selain itu, Sandiaga juga merasa terhormat disebut sebagai sahabat karib Jokowi saat pidato Sidang tahunan MPR.

"Sangat terhormat," kata Sandiaga di Kompleks Parlemen Senayan, Jakarta, Jumat (16/8/2019).

Sandiaga lantas mengucapkan terima kasih kepada Jokowi atas suasana bersahabat yang disampaikan Jokowi. "Terima kasih kepada Pak Jokowi," kata dia.

Mantan Wagub DKI itu berharap, perbedaan selama pilpres beberapa waktu lalu tidak mempengaruhi tujuan semua untuk memajukan Indonesia.

"Saya juga diberikan penghormatan oleh bapak presiden dan memang kami bersahabat. Mudah- mudahan walaupun kemarin berada di berbeda tempat pilihan, tapi kita semua ingin memajukan bangsa kita mengunggulkan SDM kita dan pasti akan berjuang bersama untuk kepentigan bangsa dan negara," ucapnya.

Diketahui, Jokowi menyapa sejumlah pejabat dan mantan pemimpin negara saat membuka pidayonya. Selanjutnya, Jokowi juga menyapa Sandiaga. "Sahabat baik saya, Bapak Sandiaga Uno," kata Jokowi.

Reporter: Intan Umbari Prihatin

Sumber: Merdeka

 

3 of 3

Saksikan video pilihan berikut ini:

Lanjutkan Membaca ↓