Prabowo: Gerindra dan PPP Punya Banyak Persamaan

Oleh Maria Flora pada 16 Agu 2019, 08:46 WIB

Liputan6.com, Jakarta - Pelaksana tugas (Plt) Ketua Umum PPP Suharso Monoarfa bersama sejumlah petinggi partai mendatangi kediaman Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto di Jalan Kertanegara, Kebayoran, Jakarta Selatan, Kamis sore,15 Agustus kemarin. 

Seperti ditayangkan Liputan6 SCTV, Jumat (16/8/2019), usai pertemuan, Prabowo mengatakan pertemuan tersebut untuk menyambung komunikasi politik dan persahabatan lama.

Pertemuan tersebut banyak membahas soal kebangsaan dan Prabowo memberikan masukan serta pemikiran-pemikiran terkait kondisi ekonomi indonesia saat ini. Hal senada disampaikan Suharso Monoarfa.

"Saya selalu mengatakan partai religius tetap nasionalis, begitu juga partai nasionalis juga religius. Jadi kita ada banyak persamaan," ujar Prabowo.

Sementara itu, Plt Ketua Umum PPP Suharso mengungkap bahwa mereka mendikusikan keadaan hari ini dan yang akan datang. Khususnya tentang perkembangan ekonomi nasional. 

"Ada sumbangan pemikiran yang luar biasa dari Pak Prabowo dan saya kira relevan untuk dipertimbangkan pada pemerintahan," kata dia. 

Pertemuan ketua umum kedua partai ini juga terkait dengan agenda pemilihan kepala daerah serentak yang akan segera digelar. Tidak menutup kemungkinan Gerindra dan PPP akan berkoalisi dalam mengusung calon kepala daerah pada pilkada mendatang.