Sukses

Jokowi Pakai Setelan Jas Biru dan Dasi Merah saat Tiba di Gedung MPR

Presiden Jokowi datang ke sidang tahunan MPR bersama Ibu Negara Iriana Jokowi. Keduanya tiba di kompleks parlemen pukul 08.11 WIB, Jumat (16/8/2019).

Liputan6.com, Jakarta - Presiden Jokowi datang ke sidang tahunan MPR bersama Ibu Negara Iriana Jokowi. Keduanya tiba di kompleks parlemen pukul 07.55 WIB, Jumat (16/8/2019).

Jokowi datang mengenakan jas biru. Dia mengenakan dasi merah yang kontras dengan kemeja putihnya.

Rencananya, Jokowi akan mengenakan dua pakaian dalam sidang tahunan MPR dan pidato kenegaraan di Gedung DPR itu.

Saat menyampaikan pidato tahunan MPR, Jokowi akan memakai setelan jas lengkap. Sementara pada pidato kenegaraan, mantan Gubernur DKI Jakarta itu akan menggunakan pakaian adat daerah.

"Pagi yang pertama pakai jas. Pidato yang kedua pakai baju daerah," ujar Kepala Sekretariat Presiden Heru Budi Hartono saar dihubungi Liputan6.com, Jumat (16/8/2019).

Heru tak mengungkapkan baju adat dari daerah mana yang akan digunakan Jokowi. Namun, saat pidato kenegaraan tahun 2017, Jokowi dan Wapres Jusuf Kalla mengenakan baju adat Bugis.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini