Megawati dan Istri Gus Dur Hadiri Sidang Tahunan MPR 2019

Oleh Delvira HutabaratNafiysul Qodar pada 16 Agu 2019, 08:31 WIB
Megawati dan Sinta Nuriyah Wahid menghadiri sidang tahunan MPR 2019.

Liputan6.com, Jakarta - Presiden ke-5 RI Megawati Soekarnoputri menghadiri sidang tahunan MPR di Gedung Parlemen, Senayan, Jakarta, Jumat (16/8/2019). Megawati hadir dengan mengenakan kebaya berwarna merah.

Ketua Umum Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) itu datang bersama putrinya yang juga Menteri Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan kebudayaan Puan Maharani sekitar pukul 08.20 WIB.

Pantauan Liputan6.com, kehadiran Megawati ke sidang tahunan MPR 2019 disusul istri Presiden ke-4 RI Abdurrahman Wahid, Sinta Nuriyah Wahid. Sinta datang dengan didorong menggunakan kursi roda.

Mantan ibu negara itu hadir di sidang tahunan MPR 2019 ditemani putrinya, Zannuba Ariffah Chafsoh atau Yenny Wahid. 

2 of 3

Jokowi Pidato 3 Kali

Pidato Presiden Jokowi Di Sidang Tahunan
Presiden Joko Widodo (Jokowi) menyampaikan Pidato Kenegaraan pada Sidang Tahunan MPR 2018 di Gedung Nusantara, Senayan, Jakarta, Kamis (16/8). Sidang ruitn ini dilaksanakan jelang perayaan Hari Kemerdekaan Republik Indonesia. (Liputan6.com/Johan Tallo)

Presiden Joko Widodo atau Jokowi siap membacakan pidato di Sidang Tahunan MPR, hari ini Jumat (16/8/2019). Jika tak ada perubahan, pidato ini akan dibacakan Jokowi sebanyak tiga kali dalam tema yang berbeda.

Menurut informasi dihimpun, pidato Presiden Jokowi pertama akan berisi tentang rapat tahunan MPR RI tahun 2019. Sesi selanjutnya, Presiden Jokowi akan membacakan pidato tentang kemerdekaan Republik Indonesia di usia yang ke-74.

Jokowi memang belum mengungkap apa tema pidato yang akan dibacakan. Namun Ketua MPR Zulkifli Hasan mengatakan, pesan yang disampaikan pada sidang kali ini adalah menjahit kembali persatuan usai terjadinya polarisasi di masyarakat karena Pilpres 2019.

"Artinya, persaingan sudah usai. Mari sekarang kita bersama-sama mendukung pilihan rakyat agar Indonesia lebih baik," kata Zulhas mengungkap garis di Gedung Parlemen, Senayan, Jakarta, Rabu 15 Agustus 2019.

Sesi terakhir, rencananya Presiden Jokowi akan membacakan pidato tentang Rancangan Undang-Undang APBN Tahun Anggaran 2020 disertai nota keuangan dan dokumen pendukungnya.

3 of 3

Saksikan video pilihan di bawah ini:

Lanjutkan Membaca ↓