Sukses

Pakai Sarung, Ma'ruf Amin Hadiri Sidang Tahunan MPR 2019

Ma'ruf datang dengan mengenakan sarung bermotif kotak-kotak, berjas hitam, berpeci hitam, dan berserban putih.

Liputan6.com, Jakarta - Wakil presiden terpilih Ma'ruf Amin menghadiri acara sidang tahunan MPR 2019 di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta Pusat, Jumat 16 Agustus 2019.

Berdasarkan pantauan Liputan6.com, Ma'ruf datang dengan mengenakan sarung bermotif kotak-kotak, berjas hitam, berpeci hitam, dan berserban putih. Ia tampak melambaikan kedua tangannya sembari tersenyum ke awak media.

Tanpa memberikan pernyataan ke publik, Ma'ruf langsung masuk ke ruangan sidang.

Selain itu, sejak Pukul 07.30 WIB sejumlah menteri hingga panglima TNI telah hadir di Gedung Parlemen, Senayan.

Di antaranya Menkes Nila F Moeloek, Menperin Airlangga, Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto, Menlu Retno Marsudi. Hadir pula Sekjen PDIP Hasto Kristiyanto.

 

Saksikan video pilihan di bawah ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Pidato Jokowi

Adapun acara Sidang Tahunan MPR akan dibuka Ketua MPR Zulkifli Hasan pada pukul 08.30 WIB, dilanjutkan dengan pidato kenegaraan Presiden Joko Widodo.

Selanjutnya, pidato kenegaraan Jokowi dalam rangka Hari Ulang Tahun ke-74 Kemerdekaan Republik Indonesia Tahun 2019 pada sidang bersama DPR-RI dan DPD-RI.

Kemudian, Jokowi akan berpidato dalam rangka penyampaian Rancangan Undang-Undang APBN Tahun Anggaran 2020 disertai nota keuangan dan dokumen pendukungnya. Pidato itu disampaikan dalam rangka rapat Paripurna Pembukaan Masa Persidangan I DPR RI Tahun Sidang 2019-2020.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.