Sandiaga Uno Wakili Prabowo Hadir di Sidang Tahunan MPR 2019

Oleh Muhammad Radityo Priyasmoro pada 16 Agu 2019, 07:07 WIB
Prabowo - Sandi Tinggalkan Rumah Kertanegara Menuju Lokasi Debat Pilpres

Liputan6.com, Jakarta - Sandiaga Uno akan mewakili Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto untuk menghadiri undangan Sidang Tahunan MPR di Gedung Parlemen, Senayan, Jakarta, hari ini Jumat (16/8/2019).

"Saya akan hadir," ujar Sandiaga singkat di kediaman Prabowo, Jalan Kertangera IV, Jakarta Selatan, Kamis malam, 15 Agustus 2019.

Menurut Sandiaga, absennya Prabowo bukan karena enggan tampil di muka umum, melainkan mantan capres yang ia dampingi di Pilpres 2019 itu memiliki agenda lain yang tak kalah penting dan tidak dapat diwakilkan.

"Pak Prabowo sudah terjadwalkan acara yang lain, jadi beliau tidak akan hadir," kata Sandiaga.

Rencananya, Sandiaga akan hadir pada sesi pidato kenegaraan pembacaan nota keuangan. Dia pun akan berkoordinasi dengan Prabowo saat dilangsungkannya sesi tersebut.

2 of 3

Jokowi Pidato 3 Kali

Pidato Presiden Jokowi Di Sidang Tahunan
Presiden Joko Widodo (Jokowi) menyampaikan Pidato Kenegaraan pada Sidang Tahunan MPR 2018 di Gedung Nusantara, Senayan, Jakarta, Kamis (16/8). Sidang ruitn ini dilaksanakan jelang perayaan Hari Kemerdekaan Republik Indonesia. (Liputan6.com/Johan Tallo)

Presiden Joko Widodo atau Jokowi siap membacakan pidato di Sidang Tahunan MPR, hari ini Jumat (16/8/2019). Jika tak ada perubahan, pidato ini akan dibacakan Jokowi sebanyak tiga kali dalam tema yang berbeda.

Menurut informasi dihimpun, pidato Presiden Jokowi pertama akan berisi tentang rapat tahunan MPR RI tahun 2019. Sesi selanjutnya, Presiden Jokowi akan membacakan pidato tentang kemerdekaan Republik Indonesia di usia yang ke-74.

Jokowi memang belum mengungkap apa tema pidato yang akan dibacakan. Namun Ketua MPR Zulkifli Hasan mengatakan, pesan yang disampaikan pada sidang kali ini adalah menjahit kembali persatuan usai terjadinya polarisasi di masyarakat karena Pilpres 2019.

"Artinya, persaingan sudah usai. Mari sekarang kita bersama-sama mendukung pilihan rakyat agar Indonesia lebih baik," kata Zulhas mengungkap garis di Gedung Parlemen, Senayan, Jakarta, Rabu 15 Agustus 2019.

Sesi terakhir, rencananya Presiden Jokowi akan membacakan pidato tentang Rancangan Undang-Undang APBN Tahun Anggaran 2020 disertai nota keuangan dan dokumen pendukungnya.

3 of 3

Saksikan juga video menarik berikut ini:

Lanjutkan Membaca ↓

Live Streaming

Powered by