Sukses

Sidang Tahunan MPR 2019 Siap Digelar

Tepat Pukul 07.00 WIB, penerimaan dan penyaluran anggota MPR dan tamu undangan dimulai.

Liputan6.com, Jakarta - Majelis Permusyawaratan Rakyat (MPR) menggelar sidang tahunan hari ini, Jumat (16/8/2019). Rangkaian acara akan dimulai dari pengecekan gedung di Komplek Parlemen, Senayan, Jakarta pada pukul 06.30 WIB.

“Pertama kita melakukan pengecekan kembali ruang tunggu utama Gedung Nusantara, tenda VIP lantai atas, dan sarana prasarana sidang lainnya," ujar Kabiro Humas Sekretariat Jenderal MPR Siti Fauziah dalam keterangannya, Jumat.

Tepat Pukul 07.00 WIB, penerimaan dan penyaluran anggota MPR dan tamu undangan dimulai. Presiden Joko Widodo atau Jokowi akan menyampaikan tiga pidato dalam sidang tahunan MPR 2019 ini.

Pidato Presiden Jokowi pertama akan berisi tentang sidang tahunan MPR RI tahun 2019. Sesi selanjutnya, Presiden Jokowi akan membacakan pidato tentang kemerdekaan Republik Indonesia di usia yang ke-74.

Sesi terakhir, rencananya Presiden Jokowi akan membacakan pidato tentang Rancangan Undang-Undang APBN Tahun Anggaran 2020 disertai nota keuangan dan dokumen pendukungnya.

 

Saksikan juga video menarik berikut ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Persiapan Sudah Selesai

Sebelumnya, Ketua DPR Bambang Soesatyo mengatakan, terdapat tiga agenda pada sidang tahunan hari ini.

“Pidato kenegaraan presiden, yang kedua acara DPD juga ada pidato presiden, yang ketiga pembukaan sidang DPR di mana ada pidato pembacaan nota keuangan daripada bapak presiden,” kata Bamsoet, Kamis 15 Agustus 2019.

Menurut Bamsoet, semua persiapan sudah selesai dilaksanakan. “Semua persiapan sudah selesai, semua sudah dipersiapkan, besok mudah-mudahan berjalan baik,” ucapnya

Adapun sebanyak 7.500 personel kepolisian akan dikerahkan untuk mengamankan jalannya sidang tahunan di gedung DPR/MPR/DPD, Jakarta hari ini

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.