Sidang Tahunan MPR 2019 Siap Digelar

Oleh Delvira Hutabarat pada 16 Agu 2019, 06:56 WIB
Diperbarui 16 Agu 2019, 06:56 WIB
Sidang Tahunan MPR 2018
Perbesar
Suasana Sidang Tahunan MPR 2018 di Gedung Nusantara, Senayan, Jakarta, Kamis (16/8). Sidang Tahunan terdiri dari tiga rangkaian agenda yakni Sidang Tahunan MPR, Sidang Bersama DPR-DPD RI, dan Sidang penyampaian RAPBN Tahun 2018. (Liputan6.com/Johan Tallo)

Liputan6.com, Jakarta - Majelis Permusyawaratan Rakyat (MPR) menggelar sidang tahunan hari ini, Jumat (16/8/2019). Rangkaian acara akan dimulai dari pengecekan gedung di Komplek Parlemen, Senayan, Jakarta pada pukul 06.30 WIB.

“Pertama kita melakukan pengecekan kembali ruang tunggu utama Gedung Nusantara, tenda VIP lantai atas, dan sarana prasarana sidang lainnya," ujar Kabiro Humas Sekretariat Jenderal MPR Siti Fauziah dalam keterangannya, Jumat.

Tepat Pukul 07.00 WIB, penerimaan dan penyaluran anggota MPR dan tamu undangan dimulai. Presiden Joko Widodo atau Jokowi akan menyampaikan tiga pidato dalam sidang tahunan MPR 2019 ini.

Pidato Presiden Jokowi pertama akan berisi tentang sidang tahunan MPR RI tahun 2019. Sesi selanjutnya, Presiden Jokowi akan membacakan pidato tentang kemerdekaan Republik Indonesia di usia yang ke-74.

Sesi terakhir, rencananya Presiden Jokowi akan membacakan pidato tentang Rancangan Undang-Undang APBN Tahun Anggaran 2020 disertai nota keuangan dan dokumen pendukungnya.

 

2 dari 3 halaman

Persiapan Sudah Selesai

Jelang Pidato Kenegaraan Presiden
Perbesar
Petugas menata Gedung Nusantara atau Gedung Kura-Kura di Kompleks Parlemen Senayan, Jakarta, Kamis (15/8/2019). Persiapan itu berlangsung jelang pidato presiden dalam Sidang Tahunan MPR, Sidang Bersama DPR dan DPD serta Sidang Paripurna DPR. (Liputan6.com/Johan Tallo)

Sebelumnya, Ketua DPR Bambang Soesatyo mengatakan, terdapat tiga agenda pada sidang tahunan hari ini.

“Pidato kenegaraan presiden, yang kedua acara DPD juga ada pidato presiden, yang ketiga pembukaan sidang DPR di mana ada pidato pembacaan nota keuangan daripada bapak presiden,” kata Bamsoet, Kamis 15 Agustus 2019.

Menurut Bamsoet, semua persiapan sudah selesai dilaksanakan. “Semua persiapan sudah selesai, semua sudah dipersiapkan, besok mudah-mudahan berjalan baik,” ucapnya

Adapun sebanyak 7.500 personel kepolisian akan dikerahkan untuk mengamankan jalannya sidang tahunan di gedung DPR/MPR/DPD, Jakarta hari ini

3 dari 3 halaman

Saksikan juga video menarik berikut ini:

Lanjutkan Membaca ↓