Saat Sidang Tahunan, Jokowi Akan Gunakan Baju Daerah

Oleh Liputan6.com pada 15 Agu 2019, 21:30 WIB
Diperbarui 15 Agu 2019, 21:30 WIB
Presiden Jokowi cek podium yang akan digunakan untuk sidang tahunan DPR/MPR besok. (Merdeka.com/Sania Mashabi)
Perbesar
Presiden Jokowi cek podium yang akan digunakan untuk sidang tahunan DPR/MPR besok. (Merdeka.com/Sania Mashabi)

Liputan6.com, Jakarta - Presiden Joko Widodo atau Jokowi mendatangi Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Kamis (15/8/2019) untuk memantau persiapan sidang tahunan MPR, DPR dan DPD pada Jumat, 16 Agustus 2019. Selain memantau persiapan sidang, Jokowi juga sempat mencoba pakaian baju yang akan digunakan saat sidang.

Hal itu diungkapkan langsung oleh Ketua MPR Zulkifli Hasan. Kata dia, Jokowi akan menggunakan setelan jas pada sidang MPR dan menggunakan baju daerah saat sidang DPD.

"Yang saya tahu presiden besok dari MPR pake jas, daerah mungkin akan pake baju daerah. jadi tadi fitting dulu disini, jadi mungkin sidang pertama sidang kedua akan ganti pakaian. Saya kira itu," kata Zulkifli di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Kamis (15/8/2019).

Zulkifli belum tau pakaian daerah mana yang akan digunakan Jokowi besok. Dia hanya memastikan mantan Gubernur DKI Jakarta itu akan mengenakan baju daerah.

"Pak Presiden dari sidang pertama kedua akan ganti pakaian, yang saya terima begitu. Jadi tadi diukur," ungkapnya.

2 dari 3 halaman

Periksa Kesiapan

Diketahui, Presiden Jokowi mendatangi Gedung Kompleks Parlemen, Senayan,Jakarta, Kamis (15/8/2019). Kedatangannya hanya untuk memeriksa kesiapan MPR, DPR dan DPD melaksanakan sidang tahunan jelang 17 Agustus.

Jokowi memantau persiapan selama kurang lebih 40 menit. Di sidang tahunan itu, Jokowi akan memberikan pidato kenegaraannya beserta pidato nota keuangan.

"Biar tampilnya percaya diri. Ya, melihat podiumnya saja gimana. Itu saja," kata Jokowi.

Reporter: Sania Mashabi

Sumber: Merdeka

3 dari 3 halaman

Saksikan video pilihan di bawah ini:

Lanjutkan Membaca ↓