Sandiaga Pastikan Prabowo Tak Hadir di Sidang Tahunan MPR

Oleh Nanda Perdana Putra pada 15 Agu 2019, 19:38 WIB
Senyum Prabowo-Sandi Terima Putusan MK

Liputan6.com, Jakarta - Mantan Wakil Gubernur DKI Jakarta, Sandiaga Uno memastikan, Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto tidak akan menghadiri sidang tahunan MPR dan pidato kenegaraan yang digelar di Gedung Parlemen, Senayan, Jakarta pada Jumat, 16 Agustus 2019.

"Iya, saya (yang) akan hadir," ujar Sandiaga di depan kediaman Prabowo Subianto, Jalan Kertangera, Jakarta Selatan, Kamis (15/8/2019).

Sandiaga mengaku diutus Prabowo mewakili dirinya menghadiri sidang tahunan MPR 2019. Menurut Sandiaga, Prabowo tidak bisa hadir karena berbenturan dengan agenda lain.

"Saya besok akan hadir di pidato kenegaraan pembacaan nota keuangan dan berkoordinasi dengan beliau (Prabowo), karena Pak Prabowo sudah terjadwalkan acara yang lain, jadi beliau tidak akan hadir," kata Sandiaga.

2 of 3

Sidang Tahunan MPR 2019

Jelang Pidato Kenegaraan Presiden
Sejumlah pegawai melakukan gladi resik di Gedung Kura-Kura di Kompleks Parlemen Senayan, Jakarta, Kamis (15/8/2019). Gladi tersebut dilakukan untuk persiapan menjelang pidato presiden dalam rangkaian sidang tahunan MPR, DPR dan DPD 16 Agustus 2019 mendatang. (Liputan6.com/Johan Tallo)

Sidang Tahunan DPR MPR akan digelar pada Jumat 16 Agustus 2019. Acara tersebut akan dibuka oleh pidato Ketua MPR, dilanjutkan pidato kenegaraan presiden RI Joko Widodo di depan sidang tahunan MPR.

Setelah itu, Presiden Jokowi akan membacakan pidato kenegaraan dalam rangka Hari Ulang Tahun ke-74 Kemerdekaan Republik Indonesia Tahun 2019 dan dilanjutkan pidato dalam rangka penyampaian Rancangan Undang-Undang APBN Tahun Anggaran 2020 disertai Nota Keuangan dan dokumen pendukungnya.

3 of 3

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini:

Lanjutkan Membaca ↓