Sukses

Jokowi Sambangi Kompleks Parlemen Jelang Sidang Tahunan MPR 2019

Jokowi datang dengan menggunakan mobil berwarna hitam dan mengenakan kemeja putih.

Liputan6.com, Jakarta - Presiden Joko Widodo atau Jokowi menyambangi Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Kamis (15/8/2019). Belum diketahui maksud dan tujuan Jokowi mendatangi Gedung DPR/MPR ini.

Pantauan di lokasi, Jokowi tiba sekitar pukul 18.25 WIB. Dia datang dengan menggunakan mobil berwarna hitam dan mengenakan kemeja putih.

Seperti diketahui, besok Jumat 16 Agustus 2019, MPR, DPR dan DPD akan menyelenggarakan sidang tahunan bersama dalam rangka memperingati HUT ke-74 RI.

Sejak pagi Kompleks Parlemen juga sudah dihias sedemikian rupa untuk menyambut sidang tahunan tersebut.

Pada acara sidang tahunan itu Jokowi diagendakan akan memberikan pidato kenegaraan dan pidato nota keuangan. Jokowi juga diketahui telah mengecek lokasi upacara 17 Agustus di Istana Negara.

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Harapan Ketua MPR

Wakil Ketua MPR Zulkifli Hasan meninjau pelaksanaan gladi resik Sidang Tahunan MPR yang akan digelar di Kompleks Parlemen, Senayan, Jumat 16 Agustus 2019.

Zulkifli mengatakan, semua persiapan sudah hampir selesai. Ia berharap sidang tahunan berjalan khidmat dan lancar.

"Persiapannya sudah mencapai 90 persen saya kira, tinggal doakan besok acara sidang MPR, sidang bersama DPR dan DPD bisa lancar," kata Zulkifli di Kompleks Parlemen Senayan, Kamis (15/8/3019).

Zulkifli menyebut tak ada hal baru dalam sidang tahunan MPR kali ini. Namun, pesan yang akan disampaikan pada sidang kali ini adalah menjahit kembali persatuan usai terjadinya polarisasi di masyarakat karena Pilpres 2019.

"Persaingan sudah usai. Mari sekarang kita bersama-sama mendukung pilihan rakyat agar Indonesia lebih baik, lebih bagus, lebih sejahtera. Nanti kalau mau tarung lagi tunggu lah 2024. Jadi pesannya itu memperkuat persatuan pembangunan," ujarnya.

Diketahui, dalam Sidang Tahunan MPR RI 2019 Acara akan dibuka oleh pidato Ketua MPR, dilanjutkan pidato kenegaraan presiden RI Joko Widodo di depan sidang tahunan MPR.

Setelah itu, Presiden Jokowi akan membacakan pidato kenegaraan dalam rangka Hari Ulang Tahun ke-74 Kemerdekaan Republik Indonesia Tahun 2019 dan dilanjutkan pidato dalam rangka penyampaian Rancangan Undang-Undang APBN Tahun Anggaran 2020 disertai Nota Keuangan dan dokumen pendukungnya.

 

Reporter: Sania Mashabi

Sumber: Merdeka.com

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.