Zulkifli Hasan: PAN Dukung Jokowi Tanpa Syarat

Oleh Lizsa Egeham pada 15 Agu 2019, 16:21 WIB
Diperbarui 15 Agu 2019, 16:21 WIB
PAN beri bantuan hukum untuk ketua PA 212
Perbesar
Ketua Umum PAN Zulkifli Hasan memberikan keterangan seusai bertemu Ketua PA 212 Slamet Maarif di Jakarta, Rabu (20/2). PAN akan memberikan bantuan hukum kepada Slamet dalam menghadapi kasus pidana pemilu di Jawa Tengah. (Liputan6.com/Herman Zakharia)

Liputan6.com, Jakarta - Ketua Umum Partai Amanat Nasional (PAN) Zulkifli Hasan atau Zulhas menyatakan, partainya mendukung penuh pemerintahan Presiden Joko Widodo atau Jokowi selama lima tahun mendatang.

Padahal, sebelumnya PAN merupakan partai pendukung pasangan Prabowo-Sandiaga di Pilpres 2019.

"Kita pokoknya mendukung Pak Jokowi," ucap Zulhas di Kompleks Istana Kepresidenan Jakarta, Kamis (15/8/2019).

Seperti diketahui, PAN sempat menjadi salah satu partai pendukung pemerintahan Jokowi-JK. Namun saat Pilpres 2019, PAN mengubah arah dukungan menjadi partai pengusung Prabowo-Sandiaga.

Ketua MPR itu tak menjelaskan alasan partainya kini kembali mendukung pemerintahan Jokowi. Namun, Zulhas menegaskan bahwa partainya mendukung Jokowi tanpa syarat apapun.

"Enggak ada syarat-syarat, enggak minta apa-apa," kata Zulhas.

 

2 dari 3 halaman

Siap Tambah Kekuatan Koalisi

KPU Tetapkan Jokowi-Ma’ruf Amin Sebagai Presiden dan Wakil Presiden Terpilih
Perbesar
Pasangan Presiden dan Wapres terpilih, Joko Widodo atau Jokowi dan Ma'ruf Amin berbincang pada Rapat Pleno Terbuka Penetapan Presiden dan Wakil Presiden Terpilih Pemilu 2019 di Gedung KPU, Jakarta, Minggu (30/6/2019). (merdeka.com/Iqbal S Nugroho)

Sebelumnya, Presiden Jokowi menyatakan, tidak menutup kemungkinan koalisi ke depan diperlebar alias ditambah. Namun, masih kata dia, hal ini belum pernah dibahas. Semuanya harus dibicarakan dengan ketua umum parpol pendukung lainnya.

"Belum, kita belum ketemu dengan ketua-ketua partai koalisi. Kita belum ketemu. Kalau ketemu kita akan berbicara nanti mengenai tambahan koalisi, misalnya yang berkaitan dengan menteri belum, kita belum ketemu," jelas Jokowi usai menghadiri pembukaan Kongres V PDIP di Hotel Grand Bali Beach Hotel, Sanur, Kamis (8/8/2019).

3 dari 3 halaman

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini:

Lanjutkan Membaca ↓