Sukses

Ketua DPR Berharap Seluruh Mantan Presiden Hadiri Sidang Tahunan Besok

Ketua DPR menyatakan, terdapat tiga agenda pada sidang 16 Agustus 2019 besok.

Liputan6.com, Jakarta - Ketua DPR Bambang Soestayo berharap, seluruh mantan presiden dan wakil presiden RI bisa hadir pada acara sidang tahunan MPR/DPR/DPD 2019 pada Jumat 16 Agustus, besok.

"Kita berharap, seluruh mantan mantan presiden maupun wapres itu bisa hadir dalam acara besok. Kita berharap besok berlangsung khidmat dalam rangka memperingati hari kemerdekaan 17 agustus,” kata Bambang Soesartyo di Kompleks Parlemen Senayan, Kamis (15/8/2019).

Pria yang kerap disapa Bamsoet menyatakan, terdapat tiga agenda pada sidang 16 Agustus 2019 besok.

"Pidato kenegaraan presiden, yang kedua acara DPD juga ada pidato presiden, yang ketiga pembukaan sidang DPR di mana ada pidato pembacaan nota keuangan daripada bapak presiden," jelas dia.

Saat ini, kata Bamsoet, semua persiapan untuk agenda besok sudah selesai dilaksanakan. Dia berharap, acara berjalan dengan lancar.

Saat disinggung apabila pada pidato kenegaraan besok Presiden Jokowi menyampaikan evaluasi pada DPR, politikus Golkar menyebut justru yang wajib melakukan evaluasi adalah DPR.

"DPR adalah badan pengawas, yang justru membuat pengawasan kepada pemerintah. Bukan sebaliknya," tandas Bamsoet.

Saksikan video pilihan di bawah ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.