Ketua DPR Berharap Seluruh Mantan Presiden Hadiri Sidang Tahunan Besok

Oleh Delvira Hutabarat pada 15 Agu 2019, 13:39 WIB
Diperbarui 15 Agu 2019, 13:39 WIB
Menpan RB Sambangi Ketua DPR
Perbesar
Menpan RB Syafruddin (kanan) dan Ketua DPR Bambang Soesatyo bersiap memberikan keterangan usai pertemuan di Gedung Nusantara III Komplek Parlemen Senayan, Selasa (23/7/2019). Menpan RB mengatakan kepada Ketua DPR Bamsoet ada 23 lembaga negara yang terkena akuisisi. (Liputan6.com/Johan Tallo)

Liputan6.com, Jakarta - Ketua DPR Bambang Soestayo berharap, seluruh mantan presiden dan wakil presiden RI bisa hadir pada acara sidang tahunan MPR/DPR/DPD 2019 pada Jumat 16 Agustus, besok.

"Kita berharap, seluruh mantan mantan presiden maupun wapres itu bisa hadir dalam acara besok. Kita berharap besok berlangsung khidmat dalam rangka memperingati hari kemerdekaan 17 agustus,” kata Bambang Soesartyo di Kompleks Parlemen Senayan, Kamis (15/8/2019).

Pria yang kerap disapa Bamsoet menyatakan, terdapat tiga agenda pada sidang 16 Agustus 2019 besok.

"Pidato kenegaraan presiden, yang kedua acara DPD juga ada pidato presiden, yang ketiga pembukaan sidang DPR di mana ada pidato pembacaan nota keuangan daripada bapak presiden," jelas dia.

Saat ini, kata Bamsoet, semua persiapan untuk agenda besok sudah selesai dilaksanakan. Dia berharap, acara berjalan dengan lancar.

Saat disinggung apabila pada pidato kenegaraan besok Presiden Jokowi menyampaikan evaluasi pada DPR, politikus Golkar menyebut justru yang wajib melakukan evaluasi adalah DPR.

"DPR adalah badan pengawas, yang justru membuat pengawasan kepada pemerintah. Bukan sebaliknya," tandas Bamsoet.

2 dari 2 halaman

Saksikan video pilihan di bawah ini:

Lanjutkan Membaca ↓