Pria di Tangerang Diduga Tembak Anjing Kecil Milik Tetangganya karena Kesal

Oleh Maria Flora pada 15 Agu 2019, 14:26 WIB

Liputan6.com, Tangerang - Seekor anjing milik Anastasya, warga Perumahan Water Point, Citra Raya, Kabupaten Tangerang, Banten, mendadak viral. Anjing kecil jenis chihuahua ini dua hari lalu tewas ditembak oleh seorang pria yang merupakan tetangga Anastasya.

Seperti ditayangkan Liputan6 SCTV, Kamis (15/8/2019), dua butir peluru senapan angin bersarang di perut dan dada. Kisah si anjing viral, setelah sang pemilik mengunggah cerita dan foto-foto di media sosial.

Polisi langsung bertindak, seorang pria yang diduga pelaku penembakan diperiksa polisi.

Pria itu mengaku kesal lantaran anjing sempat menyerang istri dan anaknya yang tengah bersepeda hingga terjatuh. Spontan, terduga pelaku langsung mengambil senapan angin dan menembak anjing.

"Membunuh hewan pelirahaan itu ada di KUHP. Yang kedua, yang menjadi alasan adalah penggunaan senjata atau senapan angin," kata Kapolresta Tangerang Kombes Pol Sabilul Alif.

Hingga kini, pelaku masih menjalani pemeriksaan intensif di Mapolresta Tangerang. Pelaku disangkakan Pasal 406 KUHP tentang penganiayaan hewan dengan ancaman kurungan paling lama 2 tahun penjara. (Rio Audhitama Sihombing)