Sukses

Menko Luhut: Anak Muda Harus Peduli dan Terlibat Perkembangan Bangsa

Luhut juga meminta anak muda bisa memanfaatkan sumber daya yang ada dan tidak bergantung impor.

 

Liputan6.com, Jakarta - Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman Luhut Binsar Panjaitan meminta generasi muda peduli dan terlibat dengan perkembangan bangsa.

"15 atau 20 tahun ke depan, kalian akan memainkan peranan yang penting di negaraini. Karena kalian adalah bagian dari pembangunan negara ini,” tegas Luhut saat memberi wejangan 2.710 mahasiswa baru Universitas Pelita Harapan Karawaci Tangerang, 14 Agustus 2019.

Luhut juga meminta anak muda bisa memanfaatkan sumber daya yang ada dan tidak bergantung impor. 

"Hal ini memerlukan transformasi mindset, dan ini bisa diwujudkan oleh generasi muda," ucapnya.

Luhut mengaku di kantornya adal sekitar 17 anak muda dan antusias untuk maju membangun bangsa.

"Sekarang kita tidak bisa menghadapi ekonomi dengan cara konvensional. Karena anak-anak muda yang bekerja dengan saya inilah kita dapat berubah mengikuti zaman," ungkapnya.

Di tempat yang sama Ketua Umum PSI Grace Natalie yang hadir di acara itu, meminta anak-anak muda berani berkecimpung di public sector.

"Semua kebijakan yang diambil pemerintah adalah hasil diskusi DPR. Kebijakan-kebijakan yang kalian setujui maupun tidak, semua adalahkeputusan DPR. Sekarang, jika kalian generasi muda tidak mau terjun dan melakukan sesuatu di pemerintahan, apa yang akan terjadi dengan negara kita?" katanya.

"Jangan hanya berpikir, ‘ah itu urusan pemerintah’. Kalian harus juga mengikuti perkembangan isu-isu sosial. Sejahterakanlah Indonesia dan berdoalah untuk Indonesia, karena kesejahteraan Indonesia adalah kesejahteraanmu.  

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.