Sukses

Jokowi Akan Bentuk Kementerian Baru di Kabinet Berikutnya

Tak hanya itu, Jokowi akan menggabungkan beberapa kementerian agar nantinya dapat bekerja efektif.

Liputan6.com, Jakarta - Presiden Joko Widodo atau Jokowi akan membentuk kementerian baru di kabinet periode 2019-2024. Tak hanya itu, Jokowi akan menggabungkan beberapa kementerian agar nantinya dapat bekerja efektif.

"Ada (perubahan nomenklatur). Ada (kementerian) yang digabung dan ada yang baru," ujar Jokowi di Bumi Perkemahan Cibubur Jakarta Timur, Rabu (14/8/2019).

Kendati begitu, Jokowi masih enggan membeberkan kementerian baru yang akan dibentuk dan digabung. Dia meminta seluruh pihak bersabar.

"Nanti kalau sudah waktunya tahu semua. Jangan nebak-nebak," jelasnya.

Selama menjabat sebagai Presiden 2014-2019, Jokowi telah menggabungkan beberapa kementerian antara lain, Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan, Kementerian Desa Pembangunan Daerah Tertinggal dan Transmigrasi, hingga Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat.

 

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Ada Kementerian yang Diubah

Sementara, kementerian yang diubah Jokowi yakni, Kementerian Koordinator Kesejahteraan Rakyat menjadi Kementerian Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan.

Mantan Gubernur DKI Jakarta itu memastikan dirinya akan segera mengumumkan susunan kabinetnya dalam waktu dekat. Bisa saja, kata Jokowi, kabinet baru diumumkan sebelum dirinya dilantik sebagai presiden.

"Ya kita melihat momentumnya melihat mendesak atau tidak mendesak kebutuhan itu kita lihat. Tapi kalau kita lihat masyarakat menunggu, pasar juga menanti, sehingga sebetulnya, sebetulnya semakin cepat diumumkan semakin baik... Tetapi ini tetep masih kita hitung," tutur Jokowi.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.