Sukses

Jokowi Terima Penghargaan Lencana Tunas Kencana di Hari Pramuka

Jokowi mendapat anugerah Lencana Tunas Kencana dari Ketua Kwartir Nasional Gerakan Pramuka Budi Waseso alias Buwas.

Liputan6.com, Jakarta - Presiden Jokowi dan Ibu Negara Iriana Jokowi menghadiri peringatan Hari Pramuka ke-58 di Lapangan Utama Bumi Perkemahan Wiladatika Cibubur Jakarta Timur, Rabu (14/8/2019).

Tak hanya itu, terlihat juga Presiden ke-5 RI, Megawati Soekarnoputri.

Berdasarkan pantauan, Jokowi, Iriana, dan Megawati tiba di lokasi pada pukul 16.30 WIB. Jokowi dan Iriana kompak mengenakan seragam pramuka berwarna cokelat, sementara Megawati menggunakan batik bewarna ungu.

Dalam kesempatan ini, Jokowi mendapat anugerah Lencana Tunas Kencana dari Ketua Kwartir Nasional Gerakan Pramuka Budi Waseso alias Buwas.

Anugerah ini diberikan lantaran Jokowi telah selama lima tahun menjadi Ketua Majelis Pembimbing Nasional Gerakan Pramuka.

Jokowi, kata Buwas, juga memberikan perhatian kepada gerakan pramuka. Tak hanya Jokowi, anugerah ini juga pernah diberikan kepada presiden sebelumnya, yaitu Soeharto, BJ. Habibie, Megawati, hingga Susilo Bambang Yudhoyono (SBY).

 

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini: 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Dihadiri Menteri

Hadir dalam acara ini para menteri kabinet kerja antara lain Menteri Koordinaror Bidang Politik, Hukum, dan Keamanan Wiranto, Menteri Tenaga Kerja Hanif Dhakiri, dan Menteti Pendidikan dan Kebudayaan Muhadjir Effendy. Kemudian, Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto dan Kapolri Jenderal Tito Karnavian.

Peringatan Hari Pramuka kali ini mengambil tema ”Gerakan Pramuka Bersama Segenap Komponen Bangsa Siap Sedia Membangun Keutuhan NKRI”. 

Tema tersebut diambil atas dasar keprihatinan banyaknya permasalahan kekinian yang mengancam keutuhan dan keberlangsungan negara dan bangsa Indonesia. 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.