Sukses

Pemandangan Eksotis yang Siap Menghipnotis di Puncak Tetetana

Waktu terbaik untuk menikmati Puncak Tetetana adalah sore hari.

Liputan6.com, Jakarta Puncak Tetena, Kumelembuai merupakan daerah yang sejuk, sekaligus jadi tempat merekahnya bunga-bunga sejak, serta menjadi spot terbaik untuk menikmati Kota Tomohon, Sulawesi Utara. 

Ya, Puncak Tetetana menawarkan pemandangan eksotis dari ketinggian. Pemandangan yang ditawarkan adalah Kota Manado secara keseluruhan.

Menurut Deputi Bidang Pemasaran I Kementerian Pariwisata, Rizki Handayani, Tomohon sangat layak dieksplorasi. Karena memiliki banyak destinasi serta atraksi uggulan.

"Walau hanya kota kecil, Tomohon mampu menggali potensi yang dimilikinya. Misalnya dengan atraksi Tomohon International Flower Festival. Atraksi yang menegaskan Tomohon sebagai Kota Bunga. Selain itu Tomohon mempunyai banyak destinasi. Seperti Puncak Tetetana," papar Rizki, Minggu (11/8).

Puncak Tetetana berjarak sekitar 20 menit dari pusat kota Tomohon. Namun, tidak ada angkutan umum yang bisa mengantar ke sana. Jadi, menyewa mobil sangat dianjurkan. Sebelum tiba di Puncak Tetetana, Anda akan disuguhi dengan suasana sejuk di Kumelembuai.

Sepintas, suasananya mirip dengan kawasan Puncak di Bogor. Bedanya, jika di Puncak Bogor Anda menemukan tanaman daun teh. Sedangkan di Kumelembuai hingga Puncak Tetetana yang bisa dilihat adalah tanaman kol yang berderet rapi.

"Akses jalan menuju Puncak Tetetana sudah rapi. Jalannya bagus. Pemandangannya juga indah. Jadi perjalanan tidak akan membosankan. Apalagi, kita bisa berhenti di jalan untuk foto. Karena banyak spot foto yang indah," papar Rizki, diamini Asdep Pengembangan Pemasaran I Regional III Kemenpar Muh. Ricky Fauziyani.

Waktu terbaik untuk menikmati Puncak Tetetana adalah sore hari. Karena, kita bisa melihat sunset dengan jelas. Selain itu, kita berfoto dengan beberapa spot keren. Seperti Kota Manado lengkap dengan pantainya yang keren.

Ada juga spot dengan latar belakang Gunung Klabat. Jelang senja, kita bisa membat foto siluet dengan latar belakang sunset. Keren kan?

Puncak Tetetana juga memiliki taman bunga. Taman ini sangat indah. Bunga dengan aneka warna terlihat sangat cantik dan segar. Kalau kalian haus atau lapar, pengelola Puncak Tetetana juga menyiapkan sebuah kantin.

Oh ya, jika Anda ingin ke Puncak Tetetana, jangan lupa bawa jaket. Karena udaranya sangat kencang dan dingin. Terlebih sore hari.

"Puncak Tetetana sangat keren. Kalau kalian main ke Tomohon, jangan pernah melewatkan kesempatan mengunjunginya. Sebab, Puncak Tetetana salah satu lokasi wisata terbaik di Tomohon," terang Rizki.

Menteri Pariwisata Arief Yahya, mengaku tidak meragukan potensi yang dimiliki Tomohon.

"Tomohon itu luar biasa. Sebuah kota kecil yang memiliki atraksi dunia. Yaitu TIFF. Atraksi yang mampu menghadirkan wisatawan. imbasnya, destinasi wisata menjadi ikut terangkat. Salah satunya Puncak Tetetana yang sangat sejuk. Jika dikelola dengan baik dipromosikan dengan benar, destinasi-destinasi di Tomohon ini bisa bersaing dengan daerah lain di Indonesia," paparnya.

 

(*)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini