Terbukti Tidak Berpaham Radikal, Nama Baik Enzo Allie Akan Dipulihkan

Oleh Muhammad Radityo Priyasmoro pada 13 Agu 2019, 16:51 WIB
KSAD Paparkan Status Taruna Akmil Enzo Allie

Liputan6.com, Jakarta - Kepala Staf Angkatan Darat (KSAD) Jenderal TNI Andika Perkasa memastikan nama baik tarunanya, Enzo Zenz Allie dapat pulih setelah santer diviralkan berpaham radikal.

Hal ini dilakukan dengan meyakini setiap langkah yang diambil lewat seleksi dan penilaian terhadap Enzo oleh TNI tidak ada yang salah.

"Untuk meyakinkan kami melakulan penilaian tambahan. Memastikan bahwa kita memang tidak salah. Yang bersangkutan ingin masuk jadi perwira TNI. Jadi kita ingin memastikan memang," kata KSAD Andika di MabesAD, Jakarta, Selasa (13/8/2019).

Andika menegaskan, dari awal pihaknya memang membuka diri dengan menyerap seluruh informasi berkembang di publik. Namun demikian, hal itu tidak lantas ditelan bulat-bulat dan menjadi terpengaruh.

"Jadi saya tidak akan masuk ke dalam kontroversi di luar. Yang jelas kami berusaha proporsional dan menggunakan metode ilmiah karena kami tidak ingin asal-asalan," tegas KSAD Andika.

2 of 3

Dapat Dipertanggungjawabkan

Begini Potret Enzo Zens Allie, Pemuda Keturunan Prancis yang Lolos Masuk Akmil
Enzo Zens Allie saat ikuti seleksi taruna Akmil (Sumber: Instagram/tni_angkatan_darat)

Karenanya, Andika telah meyakini bahwa pemuda blasteran Prancis tersebut tidak seperti yang santer dibicarakan khalayak, khususnya warganet.

Pihaknya juga telah mengambil keputusan untuk mempertahankan Enzo sebagai taruna Akmil dan melanjutkan pendidikannya di Magelang, Jawa Tengah.

"Kami sudah valid dan kami mengambil alat ukur alternatif yang cukup valid dan akurasinya sudah teruji dan bisa dipertanggungjawabkan. Jadi TNI AD tetap mempertahankan Enzo Zenz Allie," Andika. 

3 of 3

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini: 

Lanjutkan Membaca ↓