Sukses

Jokowi dan Anies Bahas Kesiapan Balap Mobil Formula E

Menurut Anies Baswedan, Jokowi sangat mendukung DKI menjadi tuan rumah ajang Formula E.

Liputan6.com, Jakarta - Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan menemui Presiden Joko Widodo atau Jokowi di Istana Kepresidenan Jakarta. Keduanya membahas soal pelaksanaan balap mobil listrik Formula E 2020.

"Beliau memberikan dukungan dan apresiasi, dan insyaallah akan kami finalisasikan. Dan tadi menceritakan prosesnya," kata Anies usai bertemu Jokowi di Istana Kepresidenan Jakarta, Selasa (13/8/2019).

Anies mengatakan, DKI Jakarta akan menjadi tuan rumah Formula E. Kepada Jokowi, dia juga menjelaskan dampak ekonomi yang akan didapat DKI dalam turnamen ini.

"Tadi saya tunjukkan hasil-hasil studi dari tim Formula E, yang mereka sudah melakukan studi tentang pasar, termasuk efek pasar dan sekaligus hasil studi mereka tentang rute yang akan digunakan," ucap Anies.

Anies juga menyampaikan soal rute balap mobil listrik Formula E. Menurut dia, Jokowi sangat mendukung DKI menjadi tuan rumah ajang ini.

"Presiden berikan dukungan, pemerintah pusat akan memfasilitasi. Karena nanti akan ada kendaraan-kendaraan formula yang masuk ke sini harus ada soal cukainya, soal imigrasinya," ujar Anies Baswedan.

Saksikan video pilihan di bawah ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Tuan Rumah

Sebelumnya, Anies Baswedan memastikan DKI Jakarta menjadi salah satu tuan rumah balapan Formula E. Akan tetapi, dia belum dapat memastikan tanggal resmi digelarnya balapan itu.

"Insyaallah nanti Jakarta akan menjadi tuan rumah, ada hal-hal detail yang belum bisa diumumkan sekarang. Khususnya terkait dengan waktu," kata Anies di Balai Kota Jakarta Pusat, Jumat 19 Juli 2019.

Saat kunjungannya di New York, Amerika Serikat bulan lalu Anies telah menyepakati dengan para petinggi penyelenggara Formula E.

"Secara umum kesepakatan Jakarta siap dan mereka pun berminat. Tinggal nanti fase detail pembicaraan mengenai waktunya itu lebih banyak di pihak mereka," ucap Anies

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Anies Baswedan menjabat sebagai Menteri Pendidikan dan Kebudayaan Indonesia ke-29 pernah menjadi rektor termuda se-Indonesia
    Anies Baswedan pernah menjabat sebagai Menteri Pendidikan dan Kebudayaan Indonesia ke-29 pernah menjadi rektor termuda se-Indonesia

    Anies Baswedan

  • Presiden Jokowi hibur anak-anak dengan atraksi sulap di peringatan Hari Anak Nasional, di Pekanbaru, Riau.
    Joko Widodo merupakan Presiden ke-7 Indonesia yang memenangi Pemilihan Presiden bersama wakilnya Jusuf Kalla pada 2014

    Jokowi

  • Formula E