Lion Air dan Citilink akan Buka Rute Baru dari Bandara Adi Soemarmo

Oleh Liputan6.com pada 13 Agu 2019, 07:03 WIB
Diperbarui 13 Agu 2019, 08:16 WIB
Tarif Batas Atas Tiket Pesawat

Liputan6.com, Jakarta - Meski penerbangan sedang lesu, sejumlah maskapai penerbangan akan membuka rute baru dari Bandara Adi Soemarmo, Solo. Penerbangan tersebut akan melayani rute domestik ke sejumlah kota.

"Lion Air akan membuka rute Solo-Palangkaraya, rencana tanggal 15 Agustus besok," ujar General Manager PT Angkasa Pura I Bandara Internasional Adi Soemarmo Solo Abdullah Usman kepada merdeka.com, Senin (12/8/2019).

Lion Air, dikatakannya, akan melakukan penerbangan setiap sore dari Solo ke Ibu Kota Kalimantan Tengah tersebut. Rute Solo-Palangkaraya dinilainya sangat potensial.

Selain Palangkaraya, rute Solo-Bandung juga akan diterbangi oleh Citilink. Maskapai anak perusahaan Garuda Indonesia itu akan membuka layanan terbang setiap hari. Sebelumnya Citilink juga membuka rute Solo-Tasikmalaya, namun akhirnya tutup.

 

2 of 3

Penerbangan Internasional

Sementara itu untuk penerbangan internasional, Adi Soemarmo juga membuka rute Solo-Kunming (China), mulai 1 Agustus lalu. Rute yang dilayani maskapai Citilink tersebut membawa wisatawan Kunming menuju Solo dan sekitarnya.

"Untuk Kunming penerbangan seminggu sekali, dicarter setidaknya untuk satu tahun ke depan," katanya.

Selain Kunming, lanjut Usman, ada dua kota lagi di China yang ingin membuka rute ke Solo. Kedua kota tersebut adalah Chuzhou dan Fuyang.

Reporter : Arie Sunaryo

Sumber: Merdeka

3 of 3

Saksikan video pilihan di bawah ini:

Lanjutkan Membaca ↓