Sukses

Golkar Sudah Siapkan Nama Menteri Kabinet Jokowi, Termasuk Airlangga?

Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto menyatakan telah menyiapkan nama-nama kadernya untuk menjadi menteri di kabinet Jokowi-Ma'ruf Amin.

Liputan6.com, Jakarta - Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto menyatakan telah menyiapkan nama-nama kadernya untuk menjadi menteri di kabinet Jokowi-Ma'ruf Amin. Dia tak menutup kemungkinan kader Golkar yang saat ini menjabat menteri akan dicalonkan kembali.

"Ya mungkin itu salah satu atau salah dua (kembali dicalonkan jadi menteri)," kata Airlangga di Kompleks Istana Kepresidenan Jakarta, Senin (12/8/2019).

Adapun kader Golkar yang kini masuk dalam jajaran kabinet Jokowi-JK antara lain, Airlangga Hartarto sebagai Menteri Perindustrian dan Agus Gumiwang Kartasasmita sebagai Menteri Sosial. Lantas apakah keduanya akan kembali menjadi menteri di kabinet 2019-2024?

"Nanti kita bahas (di internal Golkar)," ucap Airlangga singkat.

Kendati begitu, dia membantah bahwa partainya telah meminta jatah menteri ke Jokowi. Airlangga menyebut bahwa Golkar membebaskan sepenuhnya kepada Jokowi soal jatah menteri.

"Kalau Golkar tentu menyerahkan ini hak prerogatif Pak Presiden. Namun, Golkar menyiapkan kadernya di masing-masing bidang yang diperlukan," jelasnya.

Saksikan video pilihan di bawah ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Soal PDIP

Terkait PDIP yang meminta jatah menteri terbanyak, Airlangga tak mau ambil pusing terkait hal itu. Dia menilai apa yang disampaikan Ketum PDIP Megawati Soekarnoputri itu sekadar aspirasi kepada Jokowi.

"Ya tentu itu kan permintaan dari PDIP, aspirasi ya itu bebas-bebas saja," tutur Airlangga.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.