Jadi Ketua Bapilu, Bambang Wuryanto Ingin PDIP Hattrick Menang Pemilu

Oleh Putu Merta Surya Putra pada 11 Agu 2019, 19:56 WIB
Diperbarui 11 Agu 2019, 19:56 WIB
Megawati Sampaikan Pentingnya Menjaga Keutuhan Bangsa
Perbesar
Ketua Umum Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Megawati Soekarnoputri didampangi Tokoh PDIP yang juga Menko PMK Puan Maharani tiba menghadiri Kongres V PDIP di Grand Inna Beach, Sanur, Bali, Kamis (8/8/2019). (Liputan6.com/Johan Tallo)

Liputan6.com, Jakarta Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri menunjuk Bambang Wuryanto sebagai Ketua DPP PDIP Bidang Pemenangan Pemilu 2019-2024. Jabatan ini membuat dia harus menyiapkan strategi pemenangan pemilu ke depan. Yakni Pemilu 2020.

"Kita belum tahu selaku petugas partai di Bidang Pemilu. Saya akan pelajari. Langsung dikerjakan. Tentu kita bagian dari petugas itu, di support kawan-kawan yang lain," ungkap Bambang di arena Kongres, Bali, Sabtu 10 Agutus 2019.

Dia juga mengatakan, ini sejalan dengan persiapan PDIP menuju menang untuk ketiga kalinya dalam Pemilu 2024.

"Ketum perintahnya gitu ya kita pasti siap. Ya kita kan kalau bisa pengen hattrick dan saya kira bukan mau sombong maksudnya hattrick di pemilu," jelas Bambang.

Tanpa sosoknya, masih kata dia, Jateng yang merupakan kandang Banteng, aman.

"Kawan-kawan Jateng sebenarnya yang sukses, bukan saya.  Jadi semua pergerakan di level DPC, kekuatan riil lapangan di level DPC," pukasnya.

Bambang mengaku tidak tau alasan partai menunjuk dia sebagai ketua Bapilu. 

"Jangan tanya sayalah, tanya ketua umum. Saya praktis hanya pelaksana tugas partai. Saya tidak punya kewenangan bicara itu. Saya bukan orang yang meminta jabatan. Ketika saya ditempatkan di bidang divisi pemilu, mungkin ini melihat kesuksesan Jawa Tengah kemarin," ucap Bambang.

2 dari 2 halaman

Saksikan video pilihan di bawah ini:

Lanjutkan Membaca ↓