Sukses

Tak Perlu Antre, Masjid Istiqlal Antar Daging Kurban ke Rumah Warga

Panitia Masjid Istiqlal bekerja sama dengan pengurus RT dan RW setempat untuk mendistribusikan daging kurban.

Liputan6.com, Jakarta - Kepala Protokol Masjid Istiqlal Abu Hurairah menyatakan, pendistribusian daging kurban dilakuan secara langsung ke setiap rumah. Sehingga masyarakat tidak perlu mengantre untuk menerima daging kurban.

"Masyarakat pasti senang kalau diantar langsung ke depan rumah, enggak perlu antre pakai kupon lagi," kata Abu di Masjid Istiqlal, Jakarta Pusat, Minggu (11/8/2019).

Abu mengatakan, panitia dari Masjid Istiqlal lebih dulu menyurvei calon penerima daging kurban agar tepat sasaran. Selain itu, panitia juga bekerja sama dengan pengurus RT dan RW setempat.

"Kami daftar warga yang berhak dapat daging kurban. Ada juga yang sudah pindah alamat, kami verifikasi," ucapnya.

Pendistribusian daging kurban juga diprioritaskan untuk masyarakat di sekitar Masjid Istiqlal. Seperti warga yang tinggal di kawasan Jalan Juanda, Kemayoran hingga Tanah Abang, Jakarta Pusat.

"Kalau daging sudah siap, baru dikirim ke masing-masing rayon. Tiap keluarga menerima satu besek, isinya 1 kg," ujar Abu.

 

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Kurban 23 Sapi dan 20 Kambing

Sebelumnya, pengelola Masjid Istiqlal, Jakarta Pusat menerima sebanyak 23 ekor sapi dan 20 ekor kambing dalam perayaan Idul Adha 2019.

Kepala Protokol Masjid Istiqlal Abu Huraihah menyatakan sejumlah hewan kurban tersebut terdapat sejumlah titipan dari pejabat tinggi negara. Seperti halnya Presiden Joko Widodo dan Wakil Presiden Jusuf Kalla.

Kemudian dari sejumlah menteri seperti Budi Karya Sumadi, Susi Pudjiastuti, lalu Kapolri Jenderal Tito Karnavian, Ketua Umum Partai PDI Perjuangan, Megawati Soekarnoputri hingga Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan.

"Kira-kira penyembelihan pukul 10.00 WIB atau 11.00 WIB," kata Abu saat dihubungi Liputan6.com, Minggu (11/8/2019).

Selain sejumlah nama tersebut ada pula anak sulung Presiden Soeharto, Siti Hardiyanti Rukmana atau Tutut Soeharto. Kemudian perwakilan dari Gereja Katedral juga menyerahkan hewan kurban serta sejumlah masyarakat.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.