Sukses

Kurban 24 Sapi, Airlangga Ingin Golkar Usung Kader di Pilpres 2019

Airlangga menambahkan, selain bersama-sama salat Idul Adha, kurban juga merupakan agenda rutin DPP setiap tahun.

Liputan6.com, Jakarta - Sejumlah petinggi Partai Golkar kurban di Kantor DPP Partai Golkar, Kemanggisan, Jakarta Barat. Tahun ini, jumlah hewan yang dikurbankan sebanyak 24 sapi.

Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto juga menyerahkan seekor sapi kepada panitia kurban yang diwakili Ketua Korbid Keumatan DPP Partai Golkar, Muhammad Zainul Majdi atau Tuan Guru Bajang (TGB). Berat sapi yang diserahkan Airlangga sekitar 1,4 ton.

"(Beratnya) 1,4 ton. Sekitar itu," kata Airlangga usai pelaksanaan salat Iduladha, Minggu (11/8/2019).

Airlangga mengatakan, hewan kurban juga berasal dari sejumlah pengurus lainnya seperti Ketua Dewan Pembina Aburizal Bakrie dan Wakil Ketua Dewan Pembina Akbar Tanjung.

"Ada dari keluarga, ada dari pribadi, ada dari pengurus, dari Pak Akbar Tanjung, Pak Ical ada," kata Menteri Perindustrian ini.

Airlangga menambahkan, selain bersama-sama salat Idul Adha, kurban juga merupakan agenda rutin DPP Golkar setiap tahun. Daging kurban nantinya akan diserahkan kepada masyarakat sekitar.

Terkait jumlah hewan kurban tahun ini, Airlangga mengatakan merupakan simbol. Harapannya pada 2024 mendatang, partainya bisa mengusung sendiri pasangan capres-cawapres.

"Ini adinda menejermahkannya pas betul," pungkasnya.

Saksikan video pilihan di bawah ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.