Sukses

Usai Salat Idul Adha, Jokowi Salaman dengan Warga di Kebun Raya Bogor

Warga yang senang bertemu dengan Jokowi pun mengabadikan momen tersebut melalui kamera handphone masing-masing.

Liputan6.com, Bogor - Presiden Joko Widodo (Jokowi) dan Ibu Negara Iriana melaksanakan salat Idul Adha 1440 Hijriah di Lapangan Astrid Kebun Raya Bogor Jawa Barat, Minggu (11/8/2019). Usai Salat Id, Jokowi langsung berbaur dengan jemaah lainnya serta bersalaman dengan para warga.

Berdasarkan pantauan, Jokowi selesai melaksanakan Salat Id pukul 07.35 WIB. Mantan Gubernur DKI Jakarta itu tampak bersalaman dengan Menteri Sekretaris Negara Pratikno, Walikota Bogor Bima Arya, dan Kepala Sekretariat Presidean Heru Budi Hartono.

Kemudian, Jokowi dan Iriana menghampiri dan menyalami para awak media yang telah menunggunya sedari pagi. Mantan Wali Kota Solo itu lalu bersalaman dengan para warga.

Warga yang senang bertemu dengan Jokowi pun mengabadikan momen tersebut melalui kamera handphone masing-masing. Setelah bersalaman dengan warga, Jokowi pun langsung meninggalkan lokasi dan menuju Istana Bogor.

Di momen Idul Adha ini, Jokowi tak menyaksikan penyembelihan hewan kurban. Dia mengaku hanya memiliki acara khusus dengan Iriana.

"Ada nanti dengan bu Iriana," ucap Jokowi di lokasi.

Salat Idul Adha di Lapangan Astrid Kebun Raya Bogor dimulai pukul 07.00 WIB. Kali ini, yang bertindak sebagai khatib pada salat Idul Adha adalah Ustaz Iqbal Subhan Nuhraha, dosen Sekolah Tinggi An-Nuaimy Jakarta.

Saksikan video pilihan di bawah ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Presiden Jokowi hibur anak-anak dengan atraksi sulap di peringatan Hari Anak Nasional, di Pekanbaru, Riau.
    Joko Widodo merupakan Presiden ke-7 Indonesia yang memenangi Pemilihan Presiden bersama wakilnya Jusuf Kalla pada 2014

    Jokowi

  • Idul Adha adalah salah satu perayaan besar umat Islam yang di dalamnya ada pelaksanaan ibadah haji dan pemotongan hewan kurban.

    Idul Adha