Top 3 News: Ada Risma, Puan hingga Djarot di Susunan Pengurus PDIP 2019-2024

Oleh Liputan6.comPutu Merta Surya PutraMaria FloraRinaldo pada 11 Agu 2019, 07:36 WIB
Senyum Megawati Sambut Kemenangan Jokowi-JK

Liputan6.com, Jakarta - Top 3 News, sederet nama telah dipilih Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri untuk menjadi pengurus di partai banteng bermoncong putih hingga 2024 nanti. 

Total ada 27 orang termasuk Megawati yang telah dipilih kembali untuk menjadi ketua umum dalam Kongres V PDIP yang tengah berlangsung di Bali. 

Dari ke-27 orang tersebut, ada sejumlah nama yang memang tak asing lagi bagi warga Ibu Kota. Selain Puan Maharani dan Djarot Saiful Hidayat, di sana muncul pula nama Tri Rismaharini.

Megawati menunjuk Wali Kota Risma membidangi masalah kebudayaan. Lantas, apa tanggapan Risma saat namanya masuk dalam susunan pengurus DPP PDIP periode 2019-2024?

Sementara itu, gempa magnitudo 5,1 mengguncang Kabupaten Bantul, Sabtu malam, 9 Agustus 2019 juga menjadi sorotan. BMKG memastikan, gempa tak berpotensi tsunami.

Berita lainnya yang tak kalah disorot adalah tips mengolah daging kurban. Khususnya daging kambing, sebaiknya langsung direbus dalam keadaan tak dicuci. 

Berikut berita terpopuler di kanal News Liputan6.com, sepanjang Sabtu, 10 Agustus 2019:

2 of 5

1. Ini Susunan Pengurus DPP PDIP Periode 2019-2024, Ada Puan hingga Risma

Megawati Sampaikan Pentingnya Menjaga Keutuhan Bangsa
Ketua Umum Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Megawati Soekarnoputri didampangi Tokoh PDIP yang juga Menko PMK Puan Maharani tiba menghadiri Kongres V PDIP di Grand Inna Beach, Sanur, Bali, Kamis (8/8/2019). (Liputan6.com/Johan Tallo)

Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri telah menentukan kepengurusan DPP partainya periode 2019-2024. Susunan kepengurusan itu diumumkan, di depan para peserta Kongres V PDIP.

Sebelumnya, Ketua Organizing Committee Kongres V PDIP I Wayan Koster menyampaikan struktur kepengurusan DPP PDIP 2019-2024 tetap akan berjumlah 27 personel.

Menurut Koster, penunjukan pengurus DPP menjadi kewenangan penuh Ketua Umum terpilih Megawati Soekarnoputri. Lantas, siapa sajakah ke-27 orang tersebut?

 

Selengkapnya...

3 of 5

2. Gempa Magnitudo 5,1 Goyang Bantul

Gempa Bumi
Ilustrasi Gempa Bumi (iStockphoto)

Gempa berkekuatan magnitudo 5,1 menggoyang wilayah Bantul, Yogyakarta, Sabtu (10/8/2019) pukul 20.26 WIB.

Seperti dikutip dari laman Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG), pusat gempa berada pada 8.81 Lintang Selatan dan 110.08 Bujur Timur.

Gempa pada kedalaman 10 kilometer di 105 Km Barat Daya Bantul itu tak berpotensi tsunami.

 

Selengkapnya...

4 of 5

3. 10 Tips Mengolah Daging Kurban Agar Tidak Bau dan Alot

Semarak Idul Adha 2018, Warga Gotong Royong Distribusikan Daging Kurban
Panitia memotong daging kurban sebelum dibagikan ke warga sekitar Masjid Al-Kahfi, Griya Pamulang 2, Tangerang Selatan, Banten, Rabu (22/8). Semarak Idul Adha 1439 H membuat warga gotong royong mendistribusikan daging kurban. (Merdeka.com/Dwi Narwoko)

Bagaimana caranya mengolah daging kurban agar menjadi hidangan lezat bagi keluarga? Untuk mengolahnya terbilang gampang-gampang susah. Jika salah memasaknya, daging kurban Idul Adha Anda, malah menjadi alot dan perengus atau bau. 

Untuk menghilangkan bau dari daging kambing, bisa dilakukan dengan cara membuang lemak berlebih yang menempel pada daging dengan mengirisnya.

Agar lebih mudah, dinginkan dulu daging kambing di dalam lemari es. Jika lapisan lemak sudah beku, mengirisnya akan jauh lebih mudah. 

Tips kedua, jangan dicuci. Kenapa?

 

Selengkapnya...

5 of 5

Saksikan video pilihan di bawah ini:

Lanjutkan Membaca ↓