Sukses

Top 3 News: Ada Risma, Puan hingga Djarot di Susunan Pengurus PDIP 2019-2024

Top 3 News, apa tanggapan Risma saat namanya masuk dalam susunan pengurus DPP PDIP periode 2019-2024?

Liputan6.com, Jakarta - Top 3 News, sederet nama telah dipilih Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri untuk menjadi pengurus di partai banteng bermoncong putih hingga 2024 nanti. 

Total ada 27 orang termasuk Megawati yang telah dipilih kembali untuk menjadi ketua umum dalam Kongres V PDIP yang tengah berlangsung di Bali. 

Dari ke-27 orang tersebut, ada sejumlah nama yang memang tak asing lagi bagi warga Ibu Kota. Selain Puan Maharani dan Djarot Saiful Hidayat, di sana muncul pula nama Tri Rismaharini.

Megawati menunjuk Wali Kota Risma membidangi masalah kebudayaan. Lantas, apa tanggapan Risma saat namanya masuk dalam susunan pengurus DPP PDIP periode 2019-2024?

Sementara itu, gempa magnitudo 5,1 mengguncang Kabupaten Bantul, Sabtu malam, 9 Agustus 2019 juga menjadi sorotan. BMKG memastikan, gempa tak berpotensi tsunami.

Berita lainnya yang tak kalah disorot adalah tips mengolah daging kurban. Khususnya daging kambing, sebaiknya langsung direbus dalam keadaan tak dicuci. 

Berikut berita terpopuler di kanal News Liputan6.com, sepanjang Sabtu, 10 Agustus 2019:

Saksikan video pilihan di bawah ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

1. Ini Susunan Pengurus DPP PDIP Periode 2019-2024, Ada Puan hingga Risma

Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri telah menentukan kepengurusan DPP partainya periode 2019-2024. Susunan kepengurusan itu diumumkan, di depan para peserta Kongres V PDIP.

Sebelumnya, Ketua Organizing Committee Kongres V PDIP I Wayan Koster menyampaikan struktur kepengurusan DPP PDIP 2019-2024 tetap akan berjumlah 27 personel.

Menurut Koster, penunjukan pengurus DPP menjadi kewenangan penuh Ketua Umum terpilih Megawati Soekarnoputri. Lantas, siapa sajakah ke-27 orang tersebut?

 

Selengkapnya...

3 dari 4 halaman

2. Gempa Magnitudo 5,1 Goyang Bantul

Gempa berkekuatan magnitudo 5,1 menggoyang wilayah Bantul, Yogyakarta, Sabtu (10/8/2019) pukul 20.26 WIB.

Seperti dikutip dari laman Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG), pusat gempa berada pada 8.81 Lintang Selatan dan 110.08 Bujur Timur.

Gempa pada kedalaman 10 kilometer di 105 Km Barat Daya Bantul itu tak berpotensi tsunami.

 

Selengkapnya...

4 dari 4 halaman

3. 10 Tips Mengolah Daging Kurban Agar Tidak Bau dan Alot

Bagaimana caranya mengolah daging kurban agar menjadi hidangan lezat bagi keluarga? Untuk mengolahnya terbilang gampang-gampang susah. Jika salah memasaknya, daging kurban Idul Adha Anda, malah menjadi alot dan perengus atau bau. 

Untuk menghilangkan bau dari daging kambing, bisa dilakukan dengan cara membuang lemak berlebih yang menempel pada daging dengan mengirisnya.

Agar lebih mudah, dinginkan dulu daging kambing di dalam lemari es. Jika lapisan lemak sudah beku, mengirisnya akan jauh lebih mudah. 

Tips kedua, jangan dicuci. Kenapa?

 

Selengkapnya...

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.