Ikuti Imbauan Anies, Masjid Istiqlal Pesan 6.000 Besek untuk Daging Kurban

Oleh Yopi Makdori pada 10 Agu 2019, 20:01 WIB
Diperbarui 10 Agu 2019, 20:01 WIB
Pasar Jaya Sediakan Besek Bambu untuk Daging Kurban

Liputan6.com, Jakarta - Momen Idul Adha tahun ini, Masjid Istiqlal akan menggunakan besek bambu sebagai tempat daging kurban. Menurut Wakasi Humas Masjid Istiqlal Abu Hurairah hal itu sebagai anjuran dari Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan.

"Iya jadi kami ikut anjuran Bapak Gubernur DKI (untuk) menggunakan besek ya. Kami sudah pesan sekitar 6.000 besek dari Rajapolah, Tasikmalaya," ungkap Abu di kantornya, Jakarta Pusat, Sabtu (10/8/2019).

Saat ini, kata Abu, besek-besek tersebut masih dalam perjalanan. Kemungkinan diperkirakan tiba di Istiqlal seusai magrib.

Abu menyampaikan, bila jumlah daging kurban yang diperoleh lebih banyak dibandingkan besek, maka pihaknya akan menggunakan plastik ramah lingkungan.

"Yang bahan bakunya terbuat dari bambu itu," ungkap dia.

2 dari 3 halaman

Daging Akan Diantar

Semarak Idul Adha 2018, Warga Gotong Royong Distribusikan Daging Kurban
Panitia memotong daging kurban sebelum dibagikan ke warga sekitar Masjid Al-Kahfi, Griya Pamulang 2, Tangerang Selatan, Banten, Rabu (22/8). Semarak Idul Adha 1439 H membuat warga gotong royong mendistribusikan daging kurban. (Merdeka.com/Dwi Narwoko)

Pada tahun ini pula, panitia kurban Masjid Istiqlal akan mengirimkan daging kurban langsung kepada masyarakat. Hal ini demi menghindari antrean yang amat panjang.

"Insyaallah kami perkirakan sebelum magrib hewan kurban itu sudah bisa didistribusikan. Jadi 5 tahun terakhir ini di Masjid Istiqlal sudah tidak lagi membagi kupon," kata Abu.

3 dari 3 halaman

Saksikan video pilihan di bawah ini:

Lanjutkan Membaca ↓