Sukses

Megawati: Hanya Saya yang Tahu Nama Calon Menteri dari PDIP

Tentang kapan nama-nama menteri itu akan diumumkan, Megawati menutup dengan pernyataan normatif.

Liputan6.com, Jakarta - Ketua Umum PDI Perjuangan Megawati Soekarnoputri mengatakan sudah mengantongi catatan terkait kader banteng yang cocok menjadi menteri untuk ditempatkan di Kabinet Jokowi-Ma'ruf. Catatan tersebut hanya dipegang oleh Megawati.

"Kami sudah mempunyai suatu record yang ada dan tersimpan di dalam data kami, hanya saya yang mengetahui," ujar Megawati saat penutupan Kongres V PDIP di Hotel Grand Inna Beach, Bali, Sabtu (10/8/2019).

Ditegaskan, catatan itu tidak ada yang mengetahui selain Megawati. Hanya utusannya saja yang bisa melihatnya. Hal itu dia lakukan apabila akan menugaskan kader tersebut.

"Kalau saya mau melihatnya, itu baru ada yang saya suruh dan boleh mengetahui," ucap Megawati.

Dia melanjutkan, "Sehingga saya dapat memutuskan bahwa orang ini bisa menjadi, bukan hanya seorang menteri saja, tapi orang ini bisa ditugasi ke sini, orang itu bisa ditugasi ke sana."

Tentang kapan nama-nama menteri itu akan diumumkan, Megawati menutup dengan pernyataan normatif.

"Kalau urusan menteri dan sebagainya, ya tunggu saja tanggal mainnya. Terima kasih," tutup Megawati.

Saksikan video pilihan di bawah ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Kursi Menteri Terbanyak

Dalam pidato pembukaan Kongres V PDIP, Megawati meyebut partainya pantas mendapatkan kursi menteri terbanyak sebagai pemenang Pemilu 2019. Presiden Joko Widodo atau Jokowi pun menjamin bakal memberi kursi terbanyak dibandingkan partai lain. Ketua DPP PDIP Puan Maharani menyebut akan menyodorkan nama lebih dari 10 calon menteri.

 

Reporter: Ahda Bayhaqi

Sumber: Merdeka.com

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.