Sukses

AMPI Dorong Generasi Muda Pimpin Tangsel

Ada beberapa nama termasuk dari internal AMPI yang siap maju di Pilkada Tangsel.

Liputan6.com, Jakarta - Ketua Umum DPP Angkatan Muda Pembaharuan Indonesia (AMPI), Dito Ariotedjo mendorong sosok muda untuk memimpin daerah-daerah di Banten yang akan melangsungkan Pilkada di 2020. Apalagi AMPI memiliki sosok panutan Andika Hazrumy yang sekarang menjadi wakil Gubernur Banten.

Dia mengungkapkan, sudah mendengar ada beberapa nama termasuk dari internal AMPI yang siap maju di Pilkada. Dito menegaskan, posisi paling penting di Tangerang Selatan, karena Airin Rachmi Diany akan habis masa jabatannya.

"Untuk Pilkada Tangsel, saya sedang berkomunikasi dengan Bu Airin, untuk mendorong anak-anak muda untuk melanjutkan kepemimpinan Bu Airin di Tangsel. Ini bukan semata kepentingan anak muda, tapi bangsa, dimana regenerasi kepemimpinan harus dimulai dari bawah, di kota/kabupaten," kata Dito dalam keterangan tertulisnya, Jumat (9/8).

Saat ini AMPI pun sedang berusaha menjaring calon-calon yang potensial, baik di DPP maupun di DPD. Sudah ada beberapa nama yang menyatakan ketertarikannya untuk maju di Pilkada 2020, khususnya Tangsel.

"Tangsel sangat strategis, salah satu kota penyangga Jakarta, berkembang dengan sangat cepat, alangkah baiknya bila dipimpin anak muda yang mampu menyerap perubahan dengan cepat," jelasnya.

 

Saksikan video pilihan berikut ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

3 Nama Pimpin Tangsel

Ada tiga nama yang sedang diperhatikan oleh AMPI, ada Afan Muharram seorang birokrat dan aktivis demokrasi yang juga kader AMPI, lalu Fahd Pahdepie aktivis yang sekarang staff ahli Presiden RI, dan kader AMPI Banten Tommy Patria yang sedang menjabat sebagai salah satu lurah di Ciputat.

Dito berharap ada kesempatan untuk anak muda memberikan kontribusi langsung dalam pembangunan bangsa dan daerah melalui Pilkada 2020 nanti.

Reporter : Fikri Faqih

Sumber: Merdeka.com

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.