5 Pilar Utama yang Jadi Landasan Wujudkan Indonesia Maju

Oleh Maria Flora pada 10 Agu 2019, 08:25 WIB

Fokus, Jakarta - Pemerintah melalui Kemenko Perekonomian menyiapkan lima pilar utama yang akan dijadikan landasan transformasi ekonomi untuk mewujudkan Indonesia maju. Kelima pilar tersebut saling berkaitan dan membentuk fondasi pembangunan yang berkelanjutan.  

Seperti ditayangkan Fokus Indosiar, Sabtu (10/8/2019), Kemenko Perekonomian menyelenggarakan seminar nasional di Hotel Borobudur Jakarta yang dibuka oleh Wakil Presiden Jusuf Kalla.

JK dalam sambutannya menyatakan perlunya perubahan dan efisiensi dalam bidang ekonomi Indonesia untuk mencapai kemakmuran.  

Sementara itu, Menko Perekonomian Darmin Nasution mengakui perekonomian Indonesia masih dalam proses perbaikan menuju ke arah maju. Salah satu caranya dengan melakukan  transformasi ekonomi.  

Darmin menyatakan untuk mendukung pemerintah mewujudkan Indonesia maju, Kemenko Perekonomian sudah menjalankan lima pilar perekonomian yang menjadi landasan dalam pembangunan.  

Kelima pilar tersebut ialah optimalisasi pembangunan infrastruktur, kebijakan pemerataan ekonomi, mengurangi ketergantungan modal asing, efisiensi tenaga kerja dengan peningkatan tenaga kerja, dan konfigurasi investasi untuk pembangunan infrastruktur. 

Kelima pilar tersebut saling berkaitan dan membentuk fondasi pembangunan yang berkelanjutan dalam lima tahun ke depan.

Live Streaming

Powered by