Sukses

Gerindra: Prabowo Ajak Diskusi Kader Tentukan Arah Politiknya ke Depan

Riza mengatakan, Gerindra telah menyerahkan sepenuhnya keputusan terkait arah politik ke ketua umumnya Prabowo Subianto.

Liputan6.com, Jakarta - Partai Gerindra akan segera menentukan arah politiknya. Hal itu, rencananya akan segera dilakukan pada September 2019 mendatang.

Ketua DPP Partai Gerindra Ahmad Riza Patria mengungkapkan partainya belum memutuskan terkait langkah politiknya ke depan. Internal Gerindra belum mendiskusikan hal itu.

"Mungkin September kami ada event nasional untuk mendiskusikanya, melakukan evaluasi Pileg 2019, mungkin persiapan pilkada 2020 dan yang ketiga agendanya termasuk apakah Gerindra akan ada di posisi pemerintah atau di oposisi," kata di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Jumat (9/8/2019).

Riza mengatakan, partainya telah menyerahkan sepenuhnya keputusan terkait arah politik ke ketua umumnya Prabowo Subianto. Namun, Prabowo masih tetap mengajak diskusi kadernya terkait menentukan arah politik Gerindra.

"Yang kecil saja Beliau selalu berdiskusi meminta pendapat, orang yang sangat demokratis dan negarawan," ucapnya.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Gerindra Berpeluang Bergabung

Sebelumnya, Putri Ketua Umum PDIP Megawati yang juga Ketua DPP PDIP, Puan Maharani menilai, peluang Gerindra bergabung koalisi makin terbuka lebar. Puan mengatakan, dinamika politik akan selaku berkembang.

Puan mengutip salah satu isyarat ajakan Megawati untuk berkoalisi dengan Prabowo. Puan menyinggung ketika Megawati meminta Prabowo mendekatinya. Puan menerjemahkan pernyataan tersebut sebagai sinyal koalisi. Apalagi dia mengartikan ajakan tersebut apabila Prabowo ingin maju untuk Pemilu 2024.

"Dinamika politik selalu berkembang. Tadi ibu dalam pidatonya menyampaikan makanya kalau 2024 mau maju lagi deket-deket saya ya. Silakan dipikirkan apa maksudnya," kata dia di Hotel Grand Inna Beach, Bali, Kamis 8 Agustus 2019.

Reporter: Sania Mashabi

Sumber: Merdeka.com

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini