Sukses

Jokowi Akan Hadiri HUT Kemerdekaan Singapura

Dalam kunjungan tersebut, Presiden akan menghadiri Parade Nasional Singapura yang digelar untuk memperingati Hari Kemerdekaan Singapura.

Liputan6.com, Jakarta - Selepas agenda kunjungan kerja ke Malaysia pada Jumat siang, Presiden Jokowi langsung bertolak ke Singapura dari Bandar Udara Internasional Kuala Lumpur Malaysia. Jokowi dan Ibu Negara Iriana terbang sekira pukul 15.28 waktu setempat.

Dalam kunjungan tersebut, Presiden akan menghadiri Parade Nasional Singapura yang digelar untuk memperingati Hari Kemerdekaan Singapura pada 9 Agustus setiap tahunnya.

Selain Jokowi, PM Singapura Lee Hsien Loong diketahui turut mengundang PM Malaysia dan Sultan Brunei Darussalam untuk menghadiri perayaan tersebut.

Undangan tersebut merupakan sebuah bentuk penghormatan bagi persahabatan Indonesia dan Singapura.

Jokowi diagendakan untuk kembali berada di Jakarta pada Jumat malam nanti.

Dalam kunjungan ke Singapura, Jokowi ditemani sejumlah menteri antara lain Menteri Luar Negeri Retno Marsudi, Kepala Staf Kepresidenan Moeldoko, Kepala Sekretariat Presiden Heru Budi Hartono, Komandan Paspampres Mayjen TNI Maruli Simanjuntak, Staf Khusus Presiden Johan Budi dan Adita Irawati, serta Plh Sekretaris Militer Presiden Brigjen TNI Basuki Nugroho.

Saksikan video pilihan di bawah ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.