Djarot: Nama Menteri PDIP Akan Diumumkan Terbuka

Oleh Liputan6.com pada 09 Agu 2019, 16:52 WIB
Diperbarui 11 Agu 2019, 16:13 WIB
Kongres V PDIP Siap Digelar

Liputan6.com, Jakarta Politikus PDIP Djarot Saiful Hidayat mengatakan, Megawati Soekarnoputri akan menyampaikan kepada kader PDIP dalam forum resmi terkait menteri yang akan diajuka ke Jokkowi.

"Bu Mega kalau menyampaikan sesuatu tidak pernah selintutan. Selintutan itu jalan belakang. Langsung di-declare depan umum. Di sidang kongres lagi. Di-declare langsung," ujarnya di sela Kongres V PDIP, Hotel Grand Inna Beach, Bali, Jumat (9/8/2019).

Djarot satu napas dengan Megawati. Sebagai pemenang Pemilu, wajar PDIP meminta jatah menteri lebih besar dibandingkan partai lainnya. Namun, kriteria calon menteri yang akan diserahkan kepada Jokowi, ada di tangan Megawati. Tetapi, kata Djarot yang penting adalah kriteria ideologis.

"Yang jelas kriteria ideologis itu yang jadi penting," imbuh mantan Gubernur DKI Jakarta.

Djarot menegaskan, tidak ada pos kementerian yang khusus diincar PDIP. Namun, dibandingkan pos kementerian, PDIP bicara postur kabinet. Saat ini tengah digodok dalam Kongres V.

"Kalau pos strategis, kita postur kabinet juga belum tahu seperti apa. Sekarang lagi digodok," ucapnya.

Sebelumnya, Megawati dalam pidatonya meminta kursi menteri paling banyak. Jokowi pun menjamin bakal memberikan partai lambang banteng moncong putih itu paling besar dibandingkan partai lain.

Reporter: Ahda Bayhaqi

2 of 2

Saksikan video pilihan di bawah ini:

Lanjutkan Membaca ↓

Live Streaming

Powered by