Momen Megawati Sapa Prabowo dan Ahok di Kongres V PDIP

Oleh Muhammad Ali pada 09 Agu 2019, 08:40 WIB

Fokus, Bali - Ketua Umum DPP PDI Perjuangan Megawati Soekarnoputri kemarin memberikan sambutan dalam pembukaan kongres kelima PDIP di Denpasar, Bali.

Seperti ditayangkan Fokus Indosiar, Jumat (9/8/2019), dari sejumlah nama hadirin disebut dalam sambutannya ada dua nama yang mendapat perhatian dari peserta kongres, yaitu saat megawati menyapa calon presiden dalam pilpres 2019 Prabowo Subianto dan mantan Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok yang sekarang menjadi kader PDIP.

"Terima kasih untuk Pak Prabowo yang sudah hadir di kongres kelima PDIP, juga ada kader PDIP BTP alias Ahok," kata Ketua Umum DPP PDIP Megawati Soekarnoputri.

Selain itu, ada satu momen lain yang juga mendapat perhatian dari peserta kongres, yaitu ketika Presiden Joko Widodo menyapa Ketua Umum Gerindra Prabowo Subianto yang menjadi lawannya dalam pemilihan presiden 2019.

"Jangan didesak untuk menyebut Pak Prabowo, pasti saya ingat," ujar Presiden RI Joko Widodo sambil tersenyum.

Pembukaan Kongres V PDIP di Denpasar dihadiri hampir semua petinggi partai politik yang ada di Indonesia, terutama partai pengusung pasangan Jokowi-Ma'ruf Amin.