Sukses

Puan Maharani Sebut Ada Kejutan di Kongres PDIP Hari Ini, Apa Itu?

Ketua DPP PDIP Puan Maharani menyebut akan ada kejutan-kejutan di Kongres V PDIP pada hari ini, Jumat (9/8/2019).

Liputan6.com, Jakarta - Ketua DPP PDIP Puan Maharani menyebut akan ada kejutan-kejutan di Kongres V PDIP pada hari ini, Jumat (9/8/2019). Salah satunya terkait ada atau tidaknya Ketua Harian PDIP.

Ada atau tidaknya jabatan tersebut akan diputuskan setelah pengukuhan Ketua Umum PDIP di Kongres V kemarin, Kamis 8 Agustus 2019.

Lalu, akankah ada kejutan lain?

Putri dari Megawati Soekarnoputri itu menuturkan, Kongres PDIP hari ini akan membicarakan soal kabinet ke depan.

"Bahwa kemudian ada kejutan-kejutan lain ya, tunggu besok sampai Ketum dikukuhkan, baru kita bisa bicara bagaimana kabinet yang akan datang," ujar Puan di Hotel Grand Inna Beach, Bali, Kamis.

Sebelumnya, Megawati telah membacakan sumpah sebagai Ketum PDIP dalam sidang paripurna Kongres V di Hotel Grand Inna Beach, Bali, Kamis.

"Janji jabatan. Satu, bahwa saya untuk diangkat sebagai Ketua Umum DPP PDIP masa bakti 2019-2024 akan setia dan taat sepenuhnya kepada Pancasila dan UUD 1945, AD/ART PDIP, piagam dan program perjuangan PDIP dan segala ketentuan partai yang berlaku," kata Megawati seperti dikutip dari video Instagram Seskab Pramono Anung.

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Megawati dan Amanat Berat

Megawati mengaku amanah yang diberikan peserta kongres kepadanya sungguh berat.

"Meskipun berat sekali tapi karena saya berpikir demi kepentingan bangsa dan negara. Dan alhamdulillah saya diminta secara aklamasi oleh 34 DPD dan sekarang dengan penuh penghormatan dan kehormatan dipilih oleh utusan partai di dalam bagian AD/ART kta yaitu sebuah institusi tertinggi partai yg namanya kongres partai yang kelima," ucap Megawati mengawali pidatonya.

Dia pun menegaskan, mandat itu diterimanya. "Dengan segala hormat tugas ini saya terima," tukasnya.

Setelah berpidato, Megawati pun menerima ucapan selamat dari sejumlah kader dan menyediakan waktu untuk meladeni permintaan swafoto.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.