Top 3 News: Sandi Sebut Prabowo Tidak Baperan Datang ke Kongres PDIP

Oleh Liputan6.comPutu Merta Surya PutraDewi DiviantaMaria Flora pada 09 Agu 2019, 07:18 WIB
Tawa dan Hormat Prabowo Saat Hadiri Kongres PDIP

Liputan6.com, Jakarta - Top 3 News, Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto memenuhi undangan Ketum PDIP Megawati Soekarnoputri dengan hadir di Kongres V PDIP di Bali, Kamis, 8 Agustus 2019.

Kedatangannya sontak menuai beragam tanggapan. Salah satunya datang dari Sandiaga Uno, pendampingnya saat bertarung di Pilpres 2019. Menurut Sandi, Prabowo tidak baperan dengan datang ke Kongres PDIP. Terlebih jika yang dibahas untuk kepentingan bangsa dan negara. 

Selain Prabowo, Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok yang kini menjadi kader PDIP turut menghangatkan hajatan besar dari partai banteng bermoncong putih besutan Megawati Soekarnoputri. 

Sang ketua umum memberikan banyak pujian pada Ahok di depan ribuan kader yang memadati Hotel Inna Grand Bali Beach Sanur, Denpasar. 

Lantas bagaimana reaksi Ahok mendapat pujian dari Megawati?

Berikut berita terpopuler di kanal News Liputan6.com, sepanjang Kamis, 8 Agustus 2019:

2 of 5

1. Reaksi Sandiaga Uno Saat Prabowo Datang ke Kongres PDIP di Bali

Sandiaga Uno
Calon Wakil Presiden nomor urut 02 Sandiaga Uno melambaikan tangan setibanya di TPS 002 Selong, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, untuk menggunakan hak politiknya dalam Pemilu 2019, Rabu (17/4). Pemilu 2019 terdiri dari Pilpres dan Pileg yang diselenggarakan secara serentak (Liputan6.com/Johan Tallo)

Sandiaga Salahuddin Uno menilai wajar jika Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto datang ke Kongres V PDIP di Bali pada Kamis, (8/8/2019). Sebab, kata dia, Prabowo selalu mengedepankan kepentingan bangsa Indonesia.

Sandi menilai memang perlu ada pertemuan antar elite politik untuk membahas masalah bangsa. Serta melupakan segala luka politik di pilpres kemarin.

"Butuh elite-elite kumpul gitu untuk melihat apasih yg salah sama pabrik sama tenun dari kebangsaan kita kok masalah ini terus menerus berulang dan harusnya kita punya satu narasi besar yang mengubah narasi 2019 kemaren 01-02," ungkapnya.

Terkait apakah kedatangan Prabowo ke Kongres V adalah sinyal Gerindra merapat ke kubu pemerintah, Sandi enggan banyak bicara. 

 

Selengkapnya...

3 of 5

2. Ahok Ungkap Perasaannya Usai Bersalaman dengan Prabowo di Kongres PDIP

Ahok Hadiri Kongres PDIP di Bali
Mantan Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok saat menghadiri Kongres V PDIP di Denpasar, Bali, Kamis (8/8/2019). Ahok mengenakan kemeja merah berloga PDIP. (Liputan6.com/JohanTallo)

Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok sempat menghangatkan pembukaan Kongres V PDIP di Hotel Inna Grand Bali Beach Sanur, Denpasar. Pasalnya, Megawati sempat menyebut namanya secara khusus.

Bahkan, Ketua Umum DPP PDI Perjuangan itu tak segan melontarkan pujian kepada mantan Gubernur DKI Jakarta itu.

Megawati bahkan menjadikan Ahok sebagai bahan pidato politiknya dikaitkan dengan semangat toleransi antarumat beragama.

Lantas bagaimana reaksi Ahok mendapat pujian dari ketua umumnya?

 

Selengkapnya...

4 of 5

3. Canda Prabowo Tinggalkan Kongres PDIP: Saya Banyak Kena Pukul

Tawa dan Hormat Prabowo Saat Hadiri Kongres PDIP
Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto memberikan gestur hormat saat menghadiri Kongres V PDIP di Bali, Kamis (8/8/2019). Selain Prabowo dan Ma'ruf, Kongres PDIP juga dihadiri Presiden Joko Widodo, Wapres Jusuf Kalla, Ketum PDIP Megawati. (Liputan6.com/JohanTallo)

Ketua Umum Gerindra Prabowo Subianto menghadiri Kongres V Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP). Dia pamit meninggalkan lokasi setelah acara pembukaan Kongres V PDIP berakhir.

Tak lama, saat sudah di dalam mobil, Prabowo melihat Megawati bersama Prananda Prabowo dan Puan Maharani berada di lobi. Kemudian dia turun, dan berpamitan.

Usai melakukan swafoto, Prabowo sempat membalas candaan Megawati di dalam pidato kongres tadi.

"Saya sudah kena banyak pukul," canda Prabowo dibalas dengan tertawa bersama.

 

Selengkapnya...

5 of 5

Saksikan video pilihan di bawah ini:

Lanjutkan Membaca ↓