Puan Maharani Sebut Ada Kejutan di Kongres PDIP Besok

Oleh Liputan6.com pada 08 Agu 2019, 23:04 WIB
Megawati Sampaikan Pentingnya Menjaga Keutuhan Bangsa

Liputan6.com, Jakarta - Ketua DPP PDI Perjuangan Puan Maharani menanggapi wacana struktur baru ketua harian PDIP. Putri Ketum PDIP Megawati Soekarnoputri itu mengatakan, ada atau tidaknya jabatan tersebut  baru akan diputuskan setelah pengukuhan ketua umum PDIP di Kongres V hari ini.

Puan menuturkan, PDIP menyukseskan kembali Megawati sebagai ketua umum. Setelah dikukuhkan, akan ada kejutan lain dan juga bicara kabinet

"Bahwa kemudian ada kejutan-kejutan lain ya, tunggu besok sampai Ketum dikukuhkan, baru kita bisa bicara bagaimana kabinet yang akan datang," ujarnya di Hotel Grand Inna Beach, Bali, Kamis (8/8/2019).

Puan memastikan, Megawati akan terpilih secara aklamasi sebagai ketua umum PDIP periode 2019-2024. Puan memastikan pengurus tingkat daerah dan cabang bulat suara mendukung kembali Megawati.

"Iya sudah meminta kembali ibu ketua umum untuk menjadi ketum lagi di 5 tahun mendatang" ucap dia.

Megawati sebelumnya telah membacakan sumpah jabatan dalam sidang paripurna Kongres V di Hotel Grand Inna Beach, Bali, Kamis (8/8/2019).

"Janji jabatan. Satu, bahwa saya untuk diangkat sebagai Ketua Umum DPP PDIP masa bakti 2019-2024 akan setia dan taat sepenuhnya kepada Pancasila dan UUD 1945, AD/ART PDIP, piagam dan program perjuangan PDIP dan segala ketentuan partai yang berlaku," kata Megawati seperti dikutip dari video Instagram Seskab Pramono Anung.

 

2 of 3

Jaga Rahasia Partai

Kenakan Baju Adat Bali, Jokowi Beri Sambutan di Kongres V PDIP
Presiden Joko Widodo bersama Ketua Umum PDIP, Megawati Soekarnoputri dan Wakil Presiden Terpilih Ma'ruf Amin saat menghadiri Kongres V PDIP di Grand Inna Beach, Sanur, Bali, Kamis (8/8/2019). (Liputan6.com/Johan Tallo)

Dalam sumpah jabatan bagian kedua, Megawati mengatakan akan menjunjung tinggi kehormatan, martabat dan disiplin partai. Serta senantiasa mengutamakan keutuhan partai.

"Dua, bahwa saya akan menjunjung tinggi kehormatan, martabat dan disiplin partai, serta akan senantiasa mengutamakan keutuhan partai, keberhasilan program perjuangan partai daripada kepentingan pribadi," ujarnya.

Ketiga, Megawati mengatakan akan memegang rahasia partai yang menurut sifatnya rahasia.

"Empat, bahwa saya akan berusaha menyelesaikan segala permasalahan partai dengan asas kekeluargaan" lanjutnya. Terakhir, Megawati menuturkan akan bekerja jujur adil rajin dan bersemangat mengutamakan kepentingan partai dan negara.

"Lima, bahwa saya, akan bekerja dengan jujur, adil, rajin dan bersemangat dan mengutamakan untuk kepentingan partai, negara dan bangsa.," tutupnya.

 

Reporter: Ahda Bayhaqi

Sumber: Merdeka.com

3 of 3

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini: 

Lanjutkan Membaca ↓

Live Streaming

Powered by