Sukses

Pakai Baju Adat Bali di Kongres PDIP, Jokowi: Cocok Nggak?

Jokowi juga nampak memakai gelang berwarna emas di tangan kanannya dengan sebuah keris terselip di pinggangnya.

Liputan6.com, Jakarta Presiden Joko Widodo atau Jokowi tampil beda saat hadiri Kongres PDIP V di Bali, Kamis (8/8/2019). Dia mengenakan baju adat Bali merah tua dengan ikat kepala khas setempat, udeng.

Dalam foto yang diunggah ke akun Instagramnya, Jokowi juga nampak memakai gelang berwarna emas di tangan kanannya dengan sebuah keris terselip di pinggangnya.

Saat itu, Jokowi tiba di Bandara Ngurah Rai, pukul 13.01 Wita.

Cuitan di Instagram Jokowi semakin bergemuruh saat mantan gubernur DKI Jakarta itu meminta warganet mengomentari penampilannya

"Sesekali mengenakan busana adat Bali. Mumpung sedang di sini. Cocok nggak?" tanya Jokowi.

 
 
 
View this post on Instagram

Sesekali mengenakan busana adat Bali. Mumpung sedang di sini. Cocok nggak?

A post shared by Joko Widodo (@jokowi) on

 

Baru satu jam diposting tercatat sudah ada 14 ribu komentar yang menjawab pertanyaan Jokowi. Sementara, mereka yang like memcapai 265 ribu lebih warganet.

Salah satunya datang dari akun akulayananmu. "Pass cocok banget , suka dahh ... 😍😍😍 Termantapp ❤️

Ada pula yang menyatakan, penampilan Jokowi adalah hal baru baginya. Karena seperti diketahi, kakek Jan Ethes ini kerap mengenakan kemeja putih sederhana.

"Cocok sekali, Pak de. Keren! pemandangan baru. Karena biasanya kami lebih sering lihat Pak de menggunakan kemeja putih sederhananya. Semangat untuk membangun Indonesia menuju lebih baik. Untuk yang selalu menghina presiden, tenang, kalian akan tetap dirangkul sebagai rakyat oleh Bapak Jokowi :)," ungkap fajarwaah.

Tak sedikit yang mengungkapkan Jokowi terlihat ganteng saat mengenakan baju khas adat Pulau Dewata itu.

"Ganteng Pak Presiden cocok sekali 😍," cuit ekawatibayu.

Diketahui, dalam sejumlah acara Presiden Jokowi beberapa kali mengenakan baju khas Bali. Dan dalam Kongres V PDIP ini, mantan Gubernur DKI Jakarta ini kembali tampil beda dibandingkan kader partai lainnya.

Jokowi pun sadar bahwa banyak yang bertanya-tanya mengapa dia menggenakan pakaian adat Bali, padahal seluruh undangan tidak.

"Bapak kok pakai adat Bali? Kalau tadi Bu Mega menyampaikan saya kan cantik, saya juga bisa bilang sekarang saya ganteng," canda Jokowi saat berpidato di Kongres PDIP dan disambut tawa hadirin, Kamis (8/8/2019).

Namun, alasan sebenarnya, karena dirinya dan calon wakil presiden Ma'ruf Amin memperoleh suara hampir 100 persen saat Pilpres 2019.

Saksikan video pilihan di bawah ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.