Sukses

Pasar Wisata Digital Situ Bagendit, Tempat Kreatif Gaya Milenial

Konsep yang ditawarkan Pasar Wisata Digital Situ Bagendit bisa dinikmati semua usia.

Liputan6.com, Jakarta Berbagai rangkaian acara di Pasar Wisata Digital Situ Bagendit di Garut siap digelar pada Jumat (9/8). Mulai dari wisata kuliner, aktraksi seni dan budaya, dan lomba foto dadakan. 

"Pasar Wisata Digital Situ Bagendit merupakan ajang promosi kuliner dan kreasi lokal Garut. Bagi yang penasaran seperti apa pasar wisata digitalnya, silakan datang ke Situ Bagendit, Kabupaten Garut," tutur Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil, Kamis (1/8).

Di destinasi ini sudah pasti akan ada banyak inovasi. Banyak kreativitas karena jelas, destinasi digital memang dikonsep serba kekinian. Ada spot selfie, ragam kuliner, pertunjukan budaya, hingga aneka hiburan.

"Coba bayangkan Anda berwisata di destinasi yang keren dan dibungkus dengan budaya dan alam yang kuat. Konsep yang ditawarkan menjadi pembeda dengan destinasi lainnya. Saya optimis ini akan menjadi destinasi yang berkembang," timpal Bupati Garut Rudy Gunawan.

Konsepnya dibungkus dengan nuansa pasar. Gayanya Milenial. Inilah tempat kreatif, tempat berkumpul, berinteraksi yang melahirkan hal-hal positif.

"Konsepnya sangat bagus. Pasar adalah tempat yang menawarkan kesederhanaan, kekeluargaan. Namun di destinasi ini, pasar menawarkan nuansa lain. Tempat yang asyik untuk bersantai sampai bertukar pikiran. Gaya anak milenial," tutur Anggota Komisi X DPR RI, Ferdiansyah.

Terpisah, Deputi Pengembangan Pemasaran I Rizki Hadayani mengatakan, destinasi digital bukan saja menyasar anak muda. Detinasi ini pun menjadi tempat yang baik untuk dikunjungi keluarga.

Suasana santai dengan aneka kuliner traditional hingga modern menjadi sajian yang mengundang. Belum lagi berbagai spot foto yang unik dan keren siap menyapa pengunjung.

"Ini bagus. Positioning yang diambil adalah Esteem Economy. Jangan lupa manusia zaman sekarang selalu mencari cara untuk mendapatkan pengakuan berupa share, like dan jempol. Kebutuhannya destinasi instagramable, objek gambar, yang layak posting di medsos, mendapat banyak likes, comments, banyak repost, share, dan interaksi positif," timpal Rizki diamini Asdep Pengembangan Pemasaran I Regional II Kemenpar Adella Raung.

Respon Menpar Arief Yahya juga sangat bagus. Menurut Menpar, konsep yang ditawarkan Pasar Wisata Digital Situ Bagendit sangat oke. Semua dapat menikmati asiknya berlibur di destinasi ini. Dari kalangan anak muda, hinga kalangan orang tua.

"Saya mengingatkan lagi bahwa untuk mencapai hasil yang luar biasa kita harus selalu menghasilkan ide-ide yang tidak biasa. Inovasi seperti ini yang dibutuhkan supaya wisatawan tidak bosan. Sukses untuk Pasar Wisata Digital Situ Bagendit. Salam Pesona Indonesia," tutur Arief Yahya, Menteri Pariwisata RI.

 

(*)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.